Motor

Viral Perempuan Loncat dari Motor karena Dilecehkan Ojol, Ini Respons Grab

Grab langsung turun tangan terkait kasus tersebut.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Sopir ojol Grab. (Instagram/@grabid)
Sopir ojol Grab. (Instagram/@grabid)

Mobimoto.com - Sempat beredar kabar mengenai seorang perempuan yang menjadi korban pelecehan seorang pengemudi ojek online (ojol) di Surabaya, Jawa Timur.

Perempuan tersebut pun langsung loncat dari motor yang membawanya setelah tubuhnya digerayangi oleh pengemudi ojol tersebut.

Terkait kasus pelecehan tersebut, pihak Grab turun tangan untuk menangani kasus tersebut. Mereka telah menyerahkan kasus tersebut kepada pihak yang berwajib.

"Manajemen Grab menyesalkan dugaan pelecehan seksual oleh mitra pengemudi Grab di Surabaya yang informasinya beredar di media sosial pada 12 Agustus 2019. Grab tidak memberikan toleransi terhadap segala bentuk tindak kekerasan dan pelecehan." ujar  Head of Public Affairs Grab Indonesia, Tri Sukma Anreianno melalui surat elektronik yang diterima Mobimoto.com.

Perempuan Penumpang Ojol. (Facebook/Jemi Ndoen)
Perempuan Penumpang Ojol. (Facebook/Jemi Ndoen)

"Karena itu kami telah memutus kemitraan dengan mitra pengemudi tersebut setelah menyelidiki secara mendalam serta bekerja sama intensif dengan pihak kepolisian setempat." imbuhnya.

Tak cuma itu, mereka juga memberikan dukungan terhadap korban pelecehan seksual tersebut.

"Kami juga telah menghubungi penumpang yang bersangkutan untuk menawarkan dukungan kami dalam bentuk pemulihan psikososial bebas biaya dari lembaga penyedia layanan yang direkomendasikan oleh Komisi Nasional Anti-Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan)." pungkas Tri Sukma.

Berita Terkait

Berita Terkini