Motor

Biar Nggak Absurd, Ini 4 Persiapan Penting Jelang Solo Touring

Persiapan ini wajib dilakukan sebelum berkendara jarak jauh.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Motor Ngebut. (Pexels)
Ilustrasi Motor Ngebut. (Pexels)

Mobimoto.com - Jalan-jalan naik motor sendirian mungkin merupakan aktivitas yang sangat dinantikan di akhir pekan nanti.

Namun tak boleh asal tancap gas. Ada beberapa persiapan penting yang harus diperhatikan sebelum anda memutar tuas gas di akhir pekan.

Dilansir dari Ride Apart, berikut tips empat persiapan penting jelang solo touring.

Ilustrasi touring naik motor. (pexels.com)
Ilustrasi touring naik motor. (pexels.com)

 

1. Petakan rute

Penting bagi pengendara untuk memetakan rute, apalagi jika bepergian sendirian. Gunakan rute yang paling mudah ditempuh untuk menghindari insiden 'tersesat'.

2. Rencanakan dengan matang

Pastikan anda merencanakan perjalanan dengan baik. Apalagi jika perjalanan tersebut memakan waktu beberapa hari. Hal yang harus direncanakan antara lain di mana anda akan beristirahat atau bermalam. Memaksakan diri berkendara dalam kedaaan tubuh kelelahan bisa menimbulkan potensi bahaya bagi diri sendiri maupun orang lain.

3. Bawa bekal penting

Selain itu, anda juga harus membawa beberapa barang penting untuk berjaga-jaga, misal obat-obatan yang diperlukan seperti obat merah dan obat pusing jika saja anda masuk angin di jalan. Pahami kondisi fisik anda sendiri.

4. Beritahu sanak famili anda

Yang paling penting adalah, kabari sanak famili anda agar mereka tidak terlalu khawatir. Membagikan lokasi terkini anda juga bukanlah ide yang buruk.

Berita Terkait

Berita Terkini