Motor

Modfikasi Ban Kecil dengan Pelek Besar Timbulkan Polemik, Ini Kata Warganet

Tren modifikasi ban motor kecil dengan pelek besar ini disebut juga sebagai Hellaflush.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Modifikasi Ban Motor. (Facebook)
Modifikasi Ban Motor. (Facebook)

Mobimoto.com - Salah satu tren modifikasi sepeda motor adalah penggunaan ban berukuran kecil dengan pelek besar atau juga disebut sebagai Hellaflush. Sebelumnya, Hellaflush merupakan aliran modifikasi pada mobil. Namun modifikasi tersebut di sepeda motor pun menimbulkan polemik, terutama soal keamanan.

Seorang warganet bernama Bayu, yang memodifikasi ban motornya itu sebetulnya juga penasaran perihal keamanan saat berkendara.

"Modifikasi kayak gini menurut kalian gimana, sih? Kemarin banyak yang ngomong, modifikasinya nggak safety dan lain-lain," katanya.

Namun ia mengaku sudah nyaman menggunakan motor dengan modifikasi ban tersebut "Ya sedkit rada bawa perasaan sih, tapi ya gimana lagi, udah terlanjur enak juga."

Ia mengunggah foto sepeda motor miliknya yang sudah banyak mendapat sentuhan modifikasi. Mulai dari bodi, shockbreaker, hingga ban dan pelek tentunya.

Modifikasi Ban Motor. (Facebook)
Modifikasi Ban Motor. (Facebook)

Lebih dari 600 komentar warganet dan mayoritas mengatakan bahwa modifikasi tersebut cenderung tidak aman dan malah menyusahkan.

"Kalau buat kontes ya oke aja, tapi kalo buat harian tidak dianjurkan, mbah," kata Wahyu.

"Nggak aman dan bikin jalan jadi lambat. Kalau jalan sekitar komplek sih, terserah. Kalau jalan umum yang minimum 40 kilometer per jam dan jalannya nggak begitu rata jelas jadi penghalang bagi pengguna jalan lain. Kecuali itu ban kalau jalan atau menggelembung, memenuhi pelek...Kalau melihat fotonya sih, ada baiknya berkendara di jalan sepi," tukas Rihaht.

"Modif bebas aja kok, tapi kalau pas dipakai di jalan malah merugikan orang lain mending dipajang di rumah aja." Ujar Fariz

Berita Terkait

Berita Terkini