Motor

Serba Ganteng, Ini Rekomendasi Motor 250cc yang Cocok Buat Tahun Baruan

Mulai dari motor Jepang hingga motor lokal ada lho, pilih yang mana?

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Desain tangki Yamaha MT-25. (yamaha.motor.co.id)
Desain tangki Yamaha MT-25. (yamaha.motor.co.id)

Mobimoto.com - Tahun 2019 sudah mulai memasuki bulan Desember, pertanda sebentar lagi masyarakat akan menikmati momen pergantian tahun.

Momen tersebut biasanya dihabiskan dengan berwisata atau sekadar nongkrong bareng rekan.

Agar semakin pede saat nongkrong atau berpergian, Mobimoto.com telah merangkum beberapa motor rekomendasi di setiap segmen di kelas 250cc.

Motor-motor ini masuk rekomendasi karena alasan fitur, performa bahkan harga yang ultra miring. Apa saja?

1. Naked: Yamaha MT-25

Yamaha MT-25 Matte Grey [Dok YIMM].
Yamaha MT-25 Matte Grey [Dok YIMM].

 

Paling gres di tahun 2019, motor naked 1/4 liter Yamaha MT-25 menjadi motor yang paling direkomendasikan di segmen naked.

Motor tersebut mengusung sederet fitur terkini, seperti lampu LED, speedometer digital dan suspensi upside down.

Tak cuma itu, motor ini mengusung mesin dobel piston yang mampu menghasilkan daya maksimum 26.5 kW/12.000 rpm serta torsi maksimum 23.6 Nm/10.000 rpm.

Pada segmen ini, opsi alternatif selain Yamaha MT-25 adalah KTM Duke 250 yang menyajikan desain agresif, bodi yang lebih ringan serta warna oranye yang unik, khas KTM.

2. Fairing: Honda CBR250RR

Honda CBR250RR. (Indian Autos Blog)
Honda CBR250RR. (Indian Autos Blog)

Tak bisa dipungkiri, di tengah ketatnya persaingan di segmen sport fairing 250cc, Honda CBR250RR masih merupakan motor yang paling menjanjikan di mana motor tersebut mengusung banyak fitur canggih.

Fitur tersebut antara lain riding mode, lampu LED dan panel speedometer digital dan masih banyak lagi.

Tak cuma itu, motor ini juga tergolong mempunyai tenaga yang cukup besar yakni 18.2 kW/8,500 rpm dan juga torsi 22.6 Nm/6,750 rpm.

Banyak alternatif lain di segmen ini, mulai dari Kawasaki Ninja 250 dan juga Yamaha R25. Keduanya juga bukan merupakan opsi yang buruk.

3. Matik: Yamaha Xmax

Xmax Matte Blue. [Yamaha]
Xmax Matte Blue. [Yamaha]

 

Untuk segmen motor matik, Yamaha Xmax bisa menjadi pilihan 'obat ganteng'. Motor ini mempunyai desain berotot serta mesin dengan performa mantap yang mampu menghasilkan tenaga 16,8 Kw/7000rpm plus torsi sebesar 24,3 Nm/5500rpm.

Selain Yamaha Xmax, Honda Forza bisa menjadi opsi dengan fitur dan performa yang beda tipis. Hanya tinggal masalah selera desain yang bisa menjadi penentu.

4. Adventure: Kawasaki Versys

Kawasaki Versys-X 250 diperkenalkan di Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (30/11) [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi].
Kawasaki Versys-X 250 diperkenalkan di Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (30/11) [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi].

Tak banyak 'pemain' yang hadir di segmen motor adventure, membuat nama Kawasaki Versys menjadi opsi utama pada segmen ini.

Motor berpiston ganda tersebut bakal memudahkan perjalanan di medan tak mulus dengan mesinnya yang mampu menghasilkan daya 34 PS / 11.500 rpm dan torsi 21.7 N.m / 10.000 rpm.

Alternatif anti mainstream dari motor ini adalah Viar Vortex, di mana motor tersebut tergolong unik dan paling beda di jalanan. Tak cuma itu, harga motor ini relatif lebih terjangkau jika dibandingkan dengan motor-motor di segmen dan kelas yang sama.

Berita Terkait

Berita Terkini