Motor

Viral Ojol Ini Antarkan Pesanan Makanan Jogja-Jakarta, Bikin Salut

Pesanan makanan lintas provinsi ini dilakukan karena ngidam.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi ojek online (ojol).(mobimoto.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi ojek online (ojol).(mobimoto.com/Ema Rohimah)

Mobimoto.com - Adanya fitur pemesanan makanan pada ojek online (ojol) memang cukup memudahkan urusan masyarakat untuk urusan santap menyantap.

Namun lazimnya pesanan tersebut dilakukan dalam cakupan wilayah yang tak terlalu jauh.

Tapi tidak dengan yang satu ini. Viral di media sosial, unggahan seorang pengendara ojol yang mengirimkan makanan lintas provinsi. Bukan dengan naik motor, makanan tersebut dikirimkan melalui jasa ekspedisi.

Hal tersebut ia utarakan melalui media sosial Facebook dengan akun bernama Eko pada Senin lalu (10/2/2020).

Dalam unggahan tersebut, ia berujar bahwa pesanan lintas provinsi tersebut terjadi karena si pelanggan sedang ngidam.

"Critannya dapat orderan makanan di Raminten pesannya bakpia empat box dengan tujuan pengantaran di Bandara Adisucipto dengan pembayaran e-cash, padaa chat lancar jaya dan customer bilang lagi nyidam itu bakpia." tulisnya mengawali cerita unik tersebut.

Namun yang jadi kendala adalah, si pelanggan rupanya sudah masuk boarding pass sehingga tak bisa menerima pesanan tersebut.

Ia pun merelakan pesanannya agar dimakan sang pengendara ojol tersebut. Namun rupanya ojol tersebut tak patah arang dan tetap bersikukuh mengirimkan makanan tersebut ke Jakarta.

Ojol yang antar makanan Jogja-Jakarta. (Facebook)
Ojol yang antar makanan Jogja-Jakarta. (Facebook)

"Tapi hati dan perasaan saya kokk nggak tega yaa ama customer krn dia bilang lagi nyidam itu bakpia, akhirnya aq japri customer aku mintain alamat rumahnya dan bakpia aku kirim via jasa pengiriman." lanjutnya.

 "Bukan masalah untung rugi dalam bekerja tapi terkadang kita tidak bisa menaifkan perasaan kita sebagai makhluk sosial" pungkasnya.

Dengan dedikasi seperti itu, tak heran aksi ojol yang melakukan pengiriman makanan dari Jogja ke Jakarta ini menuai apresiasi dari warganet, seperti pada beberapa komentar berikut ini.

"Salut mas. Istimewa njenengan (anda,-red)." tulis Satria Febrityawan.

"Jos gandhos mas bro..langka orang kayak panjenengan (anda,-red)." ujar Agustinus Giri Hartono.

Berita Terkait

Berita Terkini