Motor

Asyik! Honda Rilis Kembaran Astrea Grand, Harga Cuma Rp 15 Jutaan

Honda Malaysia resmi merilis motor baru kembaran Astrea yakni Honda EX5

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno

Honda EX5, kembaran Honda Astrea resmi dirilis di Malaysia (greatbiker)
Honda EX5, kembaran Honda Astrea resmi dirilis di Malaysia (greatbiker)

Mobimoto.com - Motor bebek Honda lawas seperti Astrea series memang menjadi incaran para pehobi. Mereka biasanya membelinya untuk direstorasi dan membuatnya seperti bawaan pabrik.

Dari hasil restorasi ini biasanya mereka meraup keuntungan lebih. Sebelumnya pernah ada berita mengenai Astrea Grand yang laku sampai Rp 80 juta.

Lalu bagaimana sih untuk bisa mendapatkan motor ini di pasaran sekarang? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ternyata Honda memberi jawabannya lho.

Seperti dikutip dari greatbiker, Honda Malaysia baru saja merilis Astrea baru lho, yakni Honda EX5. Peluncuran ini disasarkan hanya untuk pasar di Malaysia.

Pilihan warna biru Honda EX5 (greatbiker)
Pilihan warna biru Honda EX5 (greatbiker)

Dari segi bentuk, memang tak ada perubahan yang signifikan dari generasi sebelumnya. Tampilan klasik masih mendominasi dan kepraktisan menjadi fokus Honda.

Motor ini menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 110 cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 8,54 dk dan torsi 8,62 Nm.
Meski teknologi bahan bakarnya sudah injeksi, namun rem tetap memakai model tromol dan lampu halogen.

Panel instrumennya juga tidak menunjukkan kesan mewah. Tapi, keunggulannya justru ada di bagian yang mudah dipantau, meski dalam berbagai kondisi cuaca. Penunjuk kecepatan dan yang lainnya, masih memakai sistem analog.

Panel instrumen Honda EX5 (greatbiker)
Panel instrumen Honda EX5 (greatbiker)

Honda EX5 edisi 2020 ditawarkan dengan banderol 4.783 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 15 jutaan. Kalau rilis di Indonesia bakal laku enggak nih motor?

Berita Terkait

Berita Terkini