Motor

Gak Mau Kalah dengan CRF, Honda akan Bikin ADV 150 Versi Rally

Honda ADV versi Rally siap diperkenalkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2020

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno

Honda ADV 150 Rally (YoungMachine)
Honda ADV 150 Rally (YoungMachine)

Mobimoto.com - ADV 150 menjadi salah satu senjata Honda untuk menarik konsumen di Tanah Air. Dengan desain yang futuristik dan manly, pastinya konsumen bakal tergoda karena beda dari yang lain.

Motor dengan kubikasi mesin 150 cc ini memang disejajarkan dengan PCX 150 dan NMAX 155. Namun, desain yang berani tampil beda, membuat Honda ADV menjadi andalan saat ini.

Nah, kali ini justru ada kabar menarik buat kalian yang ingin meminang Honda ADV 150, tapi masih dalam tahap menabung. Tunda dulu untuk membeli Honda ADV 150 ini, lho kenapa?

Honda dikabarkan akan merilis Honda ADV 150 dengan versi Rally sama seperti halnya CRF250 Rally. Dilansir dari Young Machine, Honda ADV 150 versi Rally kabarnya akan diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2020 pada Maret 2020. 

ADV150-RALLY (YoungMachine)
ADV150-RALLY (YoungMachine)

Secara spesifikasi, Honda ADV 150 Rally masih mengandalkan mesin standarnya, 1-silinder SOHC 149,3 cc liquid-cooled. Dapur pacu tersebut menghasilkan tenaga sebesar 14,3 dk dan torsi 13,8 Nm.

Hanya saja, akan terdapat beberapa perubahan desain, meski tak signifikan. Kabarnya, bakal ada 2 perusahaan besar yang diajak kerjasama dalam pembuatan Honda ADV 150 Rally.

Dua perusahaan itu yakni Touratech dari Jerman dan pabrikan knalpot Jepang, Youshimura. Artinya, kemungkinan besar Honda ADV 150 Rally ini akan memiliki beberapa komponen baru dari Touratech, seperti setang, crash-bar, lampu tambahan, handguard, dan box.

Sedangkan di bagian belakang terpasang knalpot dari Yoshimura. Kabarnya, sistem pembuangan baru ini bisa meningkatkan performanya, terlebih ketika berakselerasi.

Gimana, tertarik enggak dengan Honda ADV 150 versi Rally?

Berita Terkait

Berita Terkini