Motor

Kepakan Sayap Seperti Logonya, Honda Berencana Rakit BeAT di Luar Negeri

Sesuai dengan logo kepakan sayap, Honda akan merakit BeAT di negara tetangga, Filipina

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno

Honda Beat 2020. (astra-honda.com)
Honda Beat 2020. (astra-honda.com)

Mobimoto.com - Mungkin saat ini, Honda BeAT bisa dijuluki motor sejuta umat. Terbukti di jalanan Indonesia dipenuhi oleh Honda BeAT.

Dengan harga yang cukup terjangkau, Honda BeAT menjadi pilihan yang pas untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Sekadar informasi, Honda BeAT pertama kali hadir pada 2008 dan diproduksi secara lokal di Tanah Air. Selain dijual di dalam negeri, BeAT juga menjadi produk ekspor dari PT Astra Honda Motor (AHM) ke berbagai negara.

Seiring berjalannya waktu, perakitan Honda BeAT tidak hanya dilakukan oleh AHM saja. Kini Honda Philippines atau HPI sebagai perwakilan resmi di negara tetangga, bakal memproduksi Honda BeAT di pabrik Batangas, Filipina.

Kumpulan motor yang tersusun rapi. (Twiter/@aestegurls)
Kumpulan motor yang tersusun rapi. (Twiter/@aestegurls)

Rencana Maret 2020 menjadi awal produksi untuk Honda BeAT. Sebanyak 130 ribu unit bakal dirakit di pabrik Filipina tersebut dalam kurun waktu setahun.

Presiden HPI, Susumu Mitsuishi mengatakan, pihaknya menargetkan motor matik ini menjadi kendaraan laris manis dan sesuai dengan kondisi lalu lintas di Filipina. Apalagi, saat ini banyak pengendara muda yang ingin skutik lebih bergaya.

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa HPI akan memproduksi BeAT baru, untuk segera menjawab permintaan pelanggan Filipina," ujarya seperti dilansir dari Paultan.

Honda BeAT yang dipasarkan di Filipina ada tiga varian, yakni Premium, Street, dan Fashion Sport. Untuk tipe Premium, harga yang ditawarkan 70,4 ribu Peso atau setara Rp 19,2 juta. Sementara dua varian lainnya, dilabeli 66,9 ribu Peso atau Rp 18,2 juta.

Berita Terkait

Berita Terkini