Motor

Sangar! Cuma Butuh 10 Menit, Maling Gasak 3 Motor Sekaligus di Parkiran

Terstruktur dan sistematis, komplotan maling ini bisa curi 3 motor sekaligus gak sampai 10 menit

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno

Aksi maling motor terekam CCTV (Facebook/muklas)
Aksi maling motor terekam CCTV (Facebook/muklas)

Mobimoto.com - Selalu waspada ketika memarkirkan kendaraan kalian di parkiran. Lengah sedikit saja bisa-bisa motor kalian raib digondol maling.

Seperti peristiwa yang diunggah oleh akun Facebook Muklas. Sebuah video rekaman CCTV menampilkan komplotan pencuri berhasil menggondol tiga motor sekaligus.

Insiden ini terjadi di sebuah parkiran kontrakan akun Muklas sendiri. Peristiwa pencurian motor ini terjadi pada malam hari.

Dalam rekaman video tersebut tampak tiga orang pria tampak mencari mangsa motor yang ingin dicuri. Melihat banyak motor yang terparkir di kontrakan tersebut, salah seorang dari mereka berinisiatif untuk membobol kunci motornya.

Awalnya pria bertopi tersebut melihat-lihat motor mana yang bisa dengan mudah untuk dibobol kuncinya. Kemudian ia tampak berkonsultasi dengan temannya yang menjaga kondisi jalan di depan parkiran.

Setelah berdiskusi, akhirnya pilihan mengarah ke salah satu motor sport yang diduga merupakan Honda CB150R. Pria bertopi tersebut dengan tenang membobol kunci motornya.

Setelah berhasil, ia kemudian mengeluarkan Honda CB150R tersebut ke luar dari parkiran untuk diamankan. Maling tersebut tak merasa puas setelah mengambil Honda CB150R.

Ia kemudian mencoba untuk kembali mengambil motor incarannya. Kini pilihan jatuh ke Honda Scoopy. Dengan mudahnya, ia membobol rumah kunci Honda Scoopy tersebut dan akhirnya berhasil dikeluarkan juga.

Ngeri, maling motor membawa senjata api pistol saat beraksi  (Facebook/Muklas)
Ngeri, maling motor membawa senjata api pistol saat beraksi (Facebook/Muklas)

Yang bikin merinding yakni ketika melihat salah satu dari mereka membawa sebuah pistol. Hal ini mungkin dilakukan untuk misalnya korban bangun dan mengecek kondisi parkiran.

Honda Scoopy berhasil diamankan. Kini giliran motor lain yang sama-sama Honda. Maling pun tampak tak menemui kesulitan. Motor tersebut berhasil digondolnya.

Setelah ketiga motor tersebut berhasil diamankan, mereka langsung meninggalkan TKP.

Hal yang paling mencengangkan yakni waktu yang ditempuh maling tersebut untuk menggondol tiga motor sekaligus. Tidak sampai 10 menit. Sangar, kan!

Ingat, meski sudah terparkir alangkah baiknya motor kalian dikunci ganda agar hal-hal seperti ini tidak terjadi. Mencegah lebih baik daripada mengobati kalau dalam ilmu kesehatan.

Penasaran melihat aksi mereke, silakan klik foto di bawan ini untuk melihat video selengkapnya.

Aksi maling motor terekam CCTV (Facebook/muklas)
Aksi maling motor terekam CCTV (Facebook/muklas)

Berita Terkait

Berita Terkini