Motor

Viral Harga Masker yang Melambung Setara Harga Motor Bekas, Warganet Berang

Bahkan di pasaran, banyak penjual yang melego masker dalam jumlah banyak dengan banderol harga lebih dari belasan juta.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

masker n95 (shutterstock)
masker n95 (shutterstock)

Mobimoto.com - Beberapa waktu setelah pemerintah Indonesia mengumumkan kasus pertama terkait virus corona, sederet efek domino pun bermunculan. Yang sedang ramai, saat ini banyak warganet yang mengutuk beberapa aksi para penimbun masker.

Di media sosial, beberapa harga masker mulai memasuki taraf yang tak masuk akal, lantaran masker-masker tersebut dijual secara grosir dengan harga yang cukup memukau.

Seperti yang diunggah oleh akun @du2go** di mana ia memperlihatkan harga 40 box masker yang nilainya mencapai Rp 15 juta.

Harga masker yang merangkak naik, bisa buat beli motor. (Twitter)
Harga masker yang merangkak naik, bisa buat beli motor. (Twitter)

Tak sendirian aksi serupa juga diikuti oleh banyak orang. Masker yang dijual pun bisa tembus belasan juta rupiah, seperti yang diunggah oleh akun Instagram @newdramaojol.id.

Tak beda jauh, harga sepaket masker ini mencapai 13,5 juta rupiah. Dengan rentang harga demikian, uang sejumlah itu bisa digunakan untuk membeli motor.

Harga masker yang merangkak naik, bisa buat beli motor. (Instagram)
Harga masker yang merangkak naik, bisa buat beli motor. (Instagram)

Dari beberapa situs jual beli online, harga tersebut setara dengan sebuah Honda Beat tahun 2017 seken yang mencapai Rp 12 jutaan.

Tak cuma itu, anda juga bisa memboyong dua unit motor Suzuki Satria FU dengan tahun produksi sekitar 2011 sebanyak dua unit, di mana satu unitnya dihargai sekitar Rp 7,5 jutaan.

Tak heran, aksi tengkulak di atas pun mengundang sederet respons negatif dari kalangan warganet. Berikut beberapa di antaranya.

"Itu harga per 100 box kan min? jadi per box 135rb, normalnya 45-50rb, masih agak mendingan, ada yg jual diatas 200rb per box min, tega banget ya" tulis @iinismail di media sosial Instagram.

"gila orang-orang kaya gini jahat banget..." tulis @philihert di Twitter.

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor

Knalpot Racing, Benarkah Bikin Boros Bensin?

Ingin tahu fakta di balik mitos knalpot racing bikin boros bensin? Temukan penjelasan lengkapnya di sini, termasuk faktor yang memengaruhi konsumsi BBM dan hasil penelitiannya.