Motor

Suzuki Keluarkan Motor Sport Murah Kembaran GSX 150, Mulai Rp 21 Jutaan

Kembaran Suzuki GSX 150 keluar di India, segini harganya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hikmawan Muhamad Firdaus

Suzuki Gixxer SF 150cc diluncurkan di India.[rushlane.com]
Suzuki Gixxer SF 150cc diluncurkan di India.[rushlane.com]

Mobimoto.com - Suzuki secara resmi telah mengeluarkan motorsport mereka yang terbaru, yakni Gixxer dan Gixxer SF. Namun, motor sport ini diluncurkan di Negara Bollywood, India.

Dilansir dari laman Rushlane.com, Suzuki meluncurkan Gixxer dan Gixxer SF dalam rangka penetapan standarisasi BS6 untuk India.

Dari segi tampilan, Suzuki Gixxer dan Suzuki Gixxer sekilas tampak mirip dengan GSX 150 yang ada di Indonesia. Itu terlihat mulai dari fairing hingga decal yang terpasang pada motorsport ini.

Motor ini dibekali dengan mesin injeksi 155cc SOHC berpendingin udara. Selain itu, sudah dibekali dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance).

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 13,4 dk pada 8.000 rpm dengan torsi 13,8 Nm pada 6.000 rpm.

Teknologi lain yang sudah dibekali pada motor ini adalah lampu depan dan belakang sudah LED, double muffler, dan rem ABS (Anti-lock Braking System).

Suzuki Gixxer 150cc diluncurkan di India.[rushlane.com]
Suzuki Gixxer 150cc diluncurkan di India.[rushlane.com]

Perbedaan antara Gixxer dan Gixxer SF ada pada jenis bodi. Gixxer pakai model naked, sedangkan Gixxer SF pakai fairing yang membuatnya terlihat seperti GSX 150.

Di India, Suzuki Gixxer dijual seharga 1,11,900 Rupee atau setara Rp 21,5 jutaan. Sedangkan Gixxer dibanderol SF 1,21,900 Rupee atau sekitar Rp Rp 23,4 jutaan.

Suzuki India juga menyediakan Gixxer SF dengan liverykhas Team Suzuki MotoGP. Harganya 1,22,900 Rupee atau setara Rp 23,6 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkini