Motor

Bukan NMAX, Yamaha Rilis Skutik 155 cc Terbaru, Kok Mirip Honda PCX?

Apakah kehadiran motor ini nantinya akan menggusur pasar Yamaha NMAX?

Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno

Penampakan Yamaha Majesty S (greatbiker)
Penampakan Yamaha Majesty S (greatbiker)

Mobimoto.com - Yamaha NMAX saat ini menjadi salah satu jagoan penjualan Yamaha Indonesia. Tampak peminat skutik gambot 155 cc ini di Tanah Air cukup banyak.

Meski menjadi gacoan penjualan, Yamaha justru merilis sebuah motor berkubikasi mesin sama baru-baru ini. Pabrikan berlogo garpu tala ini memperkenalkan Yamaha Majesty S 155 2020.

Seperti dilansir dari Greatbiker, skutik baru dari Yamaha itu memiliki desain yang berfokus pada garis elegan. Lampu depannya dirancang seperti lirikan mata tajam. Sedang sepasang sein mungil tertanam ke dalam fairing yang membuatnya agak tersembunyi.

Jika dilihat sekilas, tampak tampilan depan mirip Honda PCX. Lihat saja permukaan depan yang merosot tajam hingga ke moncong, serta lekak liku yang menjorok layaknya sebuah jet ski. Namun demikian, pada bagian belakang, motor itu dibuat lebih gemuk dengan dudukan yang agak meninggi.

Yamaha Majesty S (greatbiker)
Yamaha Majesty S (greatbiker)

Majesty S dibekali sepasang ban berukuran mungil dengan pembekalan rem jenis cakram di masing-masing bagiannya. Sayangnya, Yamaha belum menanamkan sistem keamanan jenis ABS ataupun keyless pada motor terbarunya itu. Akan tetapi, ada fitur-fitur lain yang bisa dijadikan petimbangan pembeli.

Yamaha telah memasangkan panel instrumen semi-digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan. Kemudian, ada soket charger yang memungkinkan sang pemilik mengisi daya ponsel selama berkendara di jalan. Tak ketinggalan, Majesty S juga punya bagasi super luas dan lubang tangki di bagian depan.

Panel Instrumen Yamaha Majesty S (greatbiker)
Panel Instrumen Yamaha Majesty S (greatbiker)

Soal dapur pacu, skutik itu mengusung mesin 155cc SOHC berpendingin cairan. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga maksimum mencapai 14 dk dengan torsi puncak 14.

Demi mengakomodasi kekuatan tersebut, Yamaha membekali Majesty S dengan tangki bahan bakar seluas 7,4 liter. Yamaha Majesty ditawarkan beberapa pilihan warna yakni kuning, hitam, putih, dan perak.

Bagasi Yamaha Majesty S (greatbiker)
Bagasi Yamaha Majesty S (greatbiker)

Motor ini dibanderol seharga Rp 52,3 juta. Sayangnya, sementara Majesty S baru dipasarkan di negara asalnya, Jepang. Belum ada keterangan resmi apakah unitnya masuk Indonesia atau tidak.

Berita Terkait

Berita Terkini