Motor

Keren! Helm Pendeteksi Virus Corona dari Jauh, Kayak di Film-film Nih

Sepertinya teknologi helm ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah persebaran virus corona nih

Irwan Febri Rialdi | Gagah Radhitya Widiaseno

Ilustrasi Virus Corona. [Shutterstock]
Ilustrasi Virus Corona. [Shutterstock]

Mobimoto.com - Upaya pemerintah di dunia untuk bisa menangkal persebaran virus corona bermacam-macam. Mulai dari pembatasan turis asing masuk ke negara hingga melakukan rapid test corona.

Teknologi pun ikut dilibatkan dalam menangkal persebaran virus bernama COVID-19 ini di belahan dunia, salah satunya teknologi yang berasal dari China.

Di negeri Tirai Bambu ini, pemerintah memamerkan sebuah teknologi yang berfungsi untuk mendeteksi gejala virus corona untuk para pejalan kaki.

Helm yang bernama N901 ini dipakaikan untuk para polisi di China. Helm ini bisa mendeteksi suhu tubuh setiap orang dari jarak lima meter sekalipun.

Polisi yang siap bertugas dengan dibekali helm pendeteksi virus Corona(Kuang-Chi)
Polisi yang siap bertugas dengan dibekali helm pendeteksi virus Corona(Kuang-Chi)

Dilansir dari Dailymail.co.uk, helm buatan pabrikan teknologi di Shenzhen itu bahkan bisa mendeteksi informasi personal, seperti nama. Helm tersebut dibekali dengan teknologi Artificial Intellegence (AI), menggunakan sensor infra merah dan facial recognition.

Jadi, mirip dengan helm-helm yang digunakan di film-film, lho. Sehingga kalian tak bisa mengelak ketika kalian terpapar virus corona karena bakal langsung keciduk.

Pabrikan helm tersebut, Kuang-Chi, mengklaim bahwa helm tersebut merupakan perangkat yang dirancang khusus untuk mengatasi penyebaran virus tersebut. Jadi, sangat cocok digunakan untuk saat ini.

Cara kerja helm pendeteksi pendemi, langsung tampilkan suhu tubuh seseorang (Kuang-Chi)
Cara kerja helm pendeteksi pendemi, langsung tampilkan suhu tubuh seseorang (Kuang-Chi)

"Deteksi demam 100 persen akurat. Selain itu, helm bisa mencatat suhu masing-masing target secara otomatis. Seluruh proses sangat efisien dan bisa dilakukan dalam jarak aman tanpa kontak," terang seorang juru bicara Kuang-Chi.

Cukup membantu juga ya ini helm di situasi seperti sekarang!

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor

Knalpot Racing, Benarkah Bikin Boros Bensin?

Ingin tahu fakta di balik mitos knalpot racing bikin boros bensin? Temukan penjelasan lengkapnya di sini, termasuk faktor yang memengaruhi konsumsi BBM dan hasil penelitiannya.