Motor

Bikin Terenyuh! Ojol Rela Barter TV Miliknya dengan Beras untuk Keluarga

Kisah driver ojol ini bikin terenyuh, belum memberi makan anak istri, relakan TV di rumah

Angga Roni Priambodo | Gagah Radhitya Widiaseno

Ilustrasi ojek online (ojol).(mobimoto.com/Ema Rohimah)
Ilustrasi ojek online (ojol).(mobimoto.com/Ema Rohimah)

Mobimoto.com - Efek wabah virus corona menyebabkan pendapatan sejumlah ojol menurun drastis. Bahkan beberapa ojol harus putar otak mencari penghasilan demi menyambung hidup untuk keluarga tercintanya.

Salah satunya kisah driver ojol satu ini. Dalam sebuah unggahan Twitter @eko_kuntadhi, ia menunjukkan tangkapan layar percakapan di WhatsApp dengan salah satu driver ojol yang tak disebutkan identitasnya.

Terlihat, driver ojol tersebut berniat meminta tolong menukarkan televisi 14 inci miliknya dengan beras.

"Mas mau minta tolong. Saya punya TV 14 inci, bisa nggak ya dituker dengan beras? Berapa aja, Mas, yang penting anak-istri saya bisa makan," tulis sang driver ojol.

Ojol tersebut juga curhat tentang usahanya menjual televisi miliknya di beberapa orang namun tak kunjung terjual.

Tangkapan layar curahatan ojol yang ingin gadaikan TV untk 5 liter beras (Twitter-eko_kuntadhi)
Tangkapan layar curahatan ojol yang ingin gadaikan TV untk 5 liter beras (Twitter-eko_kuntadhi)

"Saya sudah jual ke mana-mana enggak laku juga. Minta tolong ya, Mas. Saya sudah beberapa hari ini ngojek enggak dapet orderan. Sepi bener," lanjutnya.

Ia terpaksa menjual karena memang pendapatan ojol hingga saat ini belum cukup untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari karena orderan sepi.

"Saya gadai saja, Mas, TV saya dengan beras 5 liter. Nanti kalau sudah punya uang, saya ganti, Enggak apa-apa deh enggak punya TV, yang penting anak-anak saya pada makan. Kasihan mereka dari semalem ngerengek minta makan terus," jelas driver ojol.

Mengetahui niat tersebut, si penerima pesan pun tersentuh hatinya. Ia kemudian meminta si driver ojol agar datang ke rumahnya tanpa perlu membawa televisi.

"Datang ke rumah saja, TV-nya biar aja di rumahmu. Kasihan anak-anak liburan malah enggak bisa nonton TV," balas si penerima pesan.

Belum diketahui terkait kebenaran cerita tersebut, pun dengan identitas si driver ojol. Namun unggahan itu berhasil menarik perhatian warganet.

Berita Terkait

Berita Terkini