Motor

Tua-Tua Keladi, Motor Tua Ini Tampak Ekstrem dengan Tambahan Piston Ekstra

Suaranya bikin penasaran, seperti apa?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Honda GL bermesin ekstrem. (Instagram)
Honda GL bermesin ekstrem. (Instagram)

Mobimoto.com - Saat ini banyak tersedia bengkel spesialis modifikasi motor, baik itu aliran ekstrem, modifikasi motor retro kustom, ataupun modif ala balap. Namun tak cuma itu, ada juga bengkel yang fokus pada perombakan mesin secara ekstrem. Seperti yang satu ini.

Tua namun sangar dan liar, tiga hal itulah yang sekilas terngiang saat melihat motor hasil racikan bengkel Psychoengine. Bengkel spesialis mesin motor kustom ini berhasil menyulap sebuah motor Honda GL tua yang bermesin single silinder menjadi motor L-engine berpiston ganda.

Layaknya suara motor multi-silinder pada umumnya, motor ini pun mampu menghasilkan suara yang cukup merdu bagi kalangan pencinta motor. Seperti apa? Simak video berikut ini.

 

"Kangen Turing cb ,tak terasa sudah hampir 5 tahun absen,GL 156 up L engine 400" tulis akun tersebut.

Pada video itu, terlihat bahwa motor ini terlihat memiliki warna hitam dengan kombinasi kelir warna merah, abu-abu dan putih.

Selain itu, terlihat bahwa motor ini menggunakan mesin berpendingin udara yang suah menjadi karakter dari motor tersebut. Hanya saja mesin ini dijejali dengan satu blok silinder ekstra sehingga kapasitas mesin ini pun otomatis naik dua kali lipat.

Dengan wujud mesin yang tergolong ekstrem serta suara raungan mesin yang tergolong merdu, motor ini pun mengundang sederet decak kagum dari kalangan warganet seperti pada beberapa komentar berikut ini.

"Manntaaf suara nya.." tulis @zanki36.

"Suaranya menyejukkan kalbu di bulan ramadhan ini" ujar @andhy_nugroho.

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor

Knalpot Racing, Benarkah Bikin Boros Bensin?

Ingin tahu fakta di balik mitos knalpot racing bikin boros bensin? Temukan penjelasan lengkapnya di sini, termasuk faktor yang memengaruhi konsumsi BBM dan hasil penelitiannya.