Motor

Modif Vespa Tua, Andre Taulany Gelontorkan Uang Seharga Mobil

Uang yang dikeluarkan setara mobil jip bekas era 90 an.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Andre Taulany menelpon Denny Cagur untuk mengembalikan Morris Mini, apa yang terjadi?
Andre Taulany menelpon Denny Cagur untuk mengembalikan Morris Mini, apa yang terjadi?

Mobimoto.com - Komedian yang juga dikenal sebagai kolektor kendaraan nyentrik, Andre Taulany, baru-baru ini bikin gaduh dunia otomotif dengan modifikasi motor klasik miliknya.

Motor tersebut adalah Vespa special 90cc tahun 1979 yang berwarna hijau muda. Vespa ini mendapat upgrade dengan komponen suku cadang racing asal Italia yaitu Polini dan Malossi.

Motor ini pun akhirnya menjalani 'perawatan' di Scooter Victory Inter Part (Scooter VIP) di Bekasi Selatan, Jawa Barat.

"Jadi ceritanya nih si Scooter VIP kebetulan distributor resmi Polini dan Malossi di Indonesia. Akhirnya saya menantang mereka untuk memodifikasi Vespa saya. Butuh waktu sekitar 3-4 minggu dikarenakan mereka harus import dahulu ke principal mereka di Italy,” tutur Andre dikutip dari rilis Scooter VIP.

Vespa Smallframe Andre Taulany. (Dok. Scooter VIP)
Vespa Smallframe Andre Taulany. (Dok. Scooter VIP)

 

Abdul Rosyid selaku kepala bengkel dari Scooter VIP menjelaskan mereka memodifikasi di bagian sektor mesin dan kaki-kaki motor tersebut. 

"Blok mesin bawaan sudah menggunakan Malossi MK4 cast iron dengan diameter 57,5mm, untuk kruk as kami menggunakan Polini tipe evolution pin 15 dengan stroke 52,8 full circle. Biaya modifikasi ini sekitar 55 jutaan ke atas," terang Abdul.

Biaya tersebut tentu setara dengan Suzuki Katana atau Daihatsu Taft tahun 90-an yang di pasaran harganya Rp 50-60 jutaan.

Berita Terkait

Berita Terkini