Motor

Pakai Mesin Motor, Go Kart Gokil Ini Bisa Melesat 200 Km/jam Lebih!

Cocok buat pencinta olahraga yang memacu adrenalin.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Go Kart. (artcurial.com)
Ilustrasi Go Kart. (artcurial.com)

Mobimoto.com - Buat go kart yang masih menggunakan mesin pemotong rumput, lebih baik minggir dulu dari lintasan, khususnya jika kendaraan satu ini hendak tancap gas di sirkuit yang sama. Bukan tanpa sebab, mobil balap mini ini dipersenjatai mesin yang berperforma ngeri-ngeri sedap. 

Wujud go kart tersebut mencuat ke publik melalui unggahan kanal Youtube bernama Automotive Mike. Video tersebut diunggah Kamis (27/8/2020).

Yang spesial dari go kart satu ini adalah pada sektor mesin yang menggunakan dapur pacu dari motor gede (moge) berjenis Honda CBR1000RR Fireblade.

Go Kart Bermesin CBR1000RR Fireblade
Go Kart Bermesin CBR1000RR Fireblade

Tenaganya pun tak main-main. Tak seperti go kart yang berada di wahana hiburan di pusat perbelanjaan yang kebanyakan mempunyai kisaran tenaga 3-9 daya kuda, kendaraan satu ini justru berada punya tenaga 170 daya kuda. Dikutip dari Rideapart, kendaraan ini diuji coba  di Neuhardenberg, Jerman.

Go Kart Bermesin CBR1000RR Fireblade
Go Kart Bermesin CBR1000RR Fireblade

Tak cuma itu, go kart yang dijuluki Super Kart ini mampu melesat hingga 219.51 km/jam pada lintasan sepanjang 402 m.

Namun sayang video tersebut tidak membeberkan detail terkait modifikasi yang diterapkan pada mesin motor tersebut, selain cuma sekadar dicangkokkan pada rangka mobil go kart.

Tetapi tetap saja mobil balap ini sangat patut untuk dicoba khususnya bagi para pencinta kecepatan.

Berita Terkait

Berita Terkini