Motor

Bocoran Bentuk Motor Paket Hemat Harley-Davidson, Seganteng Apa?

Akankah motor ini segera dirilis di tanah air?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Harley-Davidson. (pixabay)
Harley-Davidson. (pixabay)

Mobimoto.com - Beberapa waktu yang lalu, para pencinta motor dihebohkan dengan beredarnya spyshot mengenai salah satu calon produk terbaru dari Harley-Davidson (HD) dengan kapasitas mesin 300-an cc.

Motor yang diplot sebagai varian paling hemat dari keluarga produk asal Amerika Serikat (AS) tersebut terlihat mengusung konsep desain yang ala flat track, tak seperti motor HD kebanyakan yang desainnya terkesan "cruiser banget".

Dilansir dari Visordown (28/9/2020), setelah beredarnya spyshot, kini publik disuguhi dengan beredarnya desain paten dari motor HD "mini tersebut.

Dari bocoran tersebut, terlihat bahwa motor ini mengusung rangka tubular seperti dengan satu suspensi belakang yang terletak di sisi kanan motor.

Lampu motor ini bulat dan diduga bakal menggunakan LED. Di atas lampu tersebut terdapat panel indikator dengan desain bulat juga. Sementara itu desain spakbor belakang terlihat menggantung.

Harley Davidson 338R. (visordown.com)
Harley Davidson 338R. (visordown.com)

 

Motor pahe (paket hemat) ini kabarnya dikembangkan dengan platform mesin yang sama dengan Benelli 302S ataupun Quanjiang QJ350.

Kebetulan baik HD 338R dan Benelli 302S dibuat di pabrik yang sama dengan QJ350 di China.

HD 338R rencananya bakal digunakan untuk menggempur pasar Asia, namun tak menutup kemungkinan bahwa motor ini bkala muncul di Eropa.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini