Motor

Tak Perlu Repot Bongkar Pasang Kamera, Helm Canggih Ini Bisa Auto Ngevlog

Tak perlu repot-repot lagi untuk membuat dudukan action cam.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Forcite MK1. (Youtube)
Forcite MK1. (Youtube)

Mobimoto.com - Belakangan ini salah satu tren yang tengah diminati para bikers saat ini adalah "motovloging", membuat kehadiran piranti seperti action cam dan microphone seolah menjadi barang wajib demi bikin konten.

Namun salah satu kelemahan dari beberapa perangkat "ngonten" adalah repotnya bongkar pasang alat sebelum dan sesudah mencari bahan.

Namun rupanya hal terebut bisa diatasi dengan kehadiran helm canggih yang satu ini.

Dilansir dari Rideapart (21/10/2020), perusahaan penghasil helm dari Australia telah meluncurkan helm cerdas bernama Forcite MK1.

Helm Forcite MK1. (Youtube)
Helm Forcite MK1. (Youtube)

 

Yang spesial dari helm ini adalah adanya alat komunikasi berbasis Bluetooth, serta kamera beresolusi 1080P HD yang terintegrasi. Selain itu, helm ini juga lolos standar keamanan bersertifikasi ECE dan DOT. Membuatnya bisa terhubung dengan ponsel untuk menggunakan fitur navigasi berbasis audio, atau sekadar merekam suasana perjalanan anda.

Helm ini dibuat cuma sebanyak 1.000 unit pada kloter pertama dan dipasarkan pada bulan ini. Sayangnya belum jelas kapan pabrikan tersebut bakal memasarkan helm ini memasarkan produknya ke berbagai negara lainnya, seperti Amerika Serikat atau bahkan Indonesia.

Berita Terkait

Berita Terkini