Motor

Sedih, Deretan Motor Legendaris Yamaha Ini Disuntik Mati

Motor ini dikenal dengan raungan mesinnya ayng merdu.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Yamaha R6. (yamahamotorsports.com)
Yamaha R6. (yamahamotorsports.com)

Mobimoto.com - Salah satu motor legendaris Yamaha, R6 rencananya bakal disuntik mati oleh pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Dilansir dari Rideapart (19/11/2020), pabrikan yang identik dengan motor berwarna biru tua ini juga akan melakukan discontinue pada beberapa motor yang lain, di antaranya WR250R dan juga VMAX. Discontinue ini bakal dilakukan sesudah akhir tahun ini.

Perlu diketahui bahwa Yamaha R6 pertama kali ditelurkan pada tahun 1999, menjadi penantang serius dikelas 600 cc yang saat itu diisi oleh Suzuki Gixxer dan Kawasaki Ninja.

Lengkingan mesin yang tinggi ppara motor berkapasitas 599cc tersebut menjadi salah satu penyebab mengapa motor ini banyak dikenal.

Disinyalir bahwa hal ini dilakukan karena terjadi penyusutan pasar motor 600cc serta adanya regulasi emisi Euro 5 di Eropa, pangsa pasar utama dari motor tersebut.

Yamaha R6. (Yamaha EU)
Yamaha R6. (Yamaha EU)

Pihak Yamaha mengatakan bahwa mereka tengah menggodok ide baru untuk memenuhi keingginan penggila motor.

"Yamaha memahami sejarah pada motor-motor ini. Namun di masa yang akan datang, Yamaha akan terus mencari ider baru dan konsep untuk mendukung ekspansi ke pasaran serta memenuhi keinginan pelanggan," kata Yamaha melalui press release, dikutip dari Rideapart.

Ada kemungkinan bahwa hal ini dilakukan untuk memberi ruang pada versi lain dari MT-07 yang disinyalir bakal bernama Yamaha R7, agar produk MT-series dan R-series selalu selaras.

Berita Terkait

Berita Terkini