Motor

Kawasaki ZX-10R Resmi Mengaspal Di Indonesia, Intip Harganya

Kawasaki ZX-10R hadir di Indonesia dengan beberapa perubahan.

Gagah Radhitya Widiaseno

Kawasaki ZX-10R 2021 resmi dirilis di Indonesia (Youtube)
Kawasaki ZX-10R 2021 resmi dirilis di Indonesia (Youtube)

Mobimoto.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali merilis sebuah produk barunya di bulan Juni ini yakni Kawasaki ZX-10R 2021.

Rilis ini dilakukan pada Jumat (11/11/2021) di kanal resmi Youtube Kawasaki Indonesia.

Presiden Direktur PT KMI, Jin Inoue, mengatakan kehadiran Kawasaki ZX-10R ini diharapkan bisa memuaskan penggemar Kawasaki di Indonesia.

"Saya berharap Kawasaki ZX-10R ini bisa memuaskan semua Kawasaki's Lovers dan juga penggemar motor di Indonesia," ujar Jin Inoue dalam peluncuran di kanal Youtube Kawasaki Indonesia.

"Kawasaki dengan bangga menghadirkan 2 produk ini yang datang dari kami memenangkan World Superbike Championship 6 kali berturut-turut," tambahnya.

Kawasaki ZX-10R 2021 ini memang tidak ada ubahan signifikan dari generasi sebelumnya.

Kawasaki ZX-10R 2021 resmi dirilis di Indonesia (Youtube Kawasaki Indonesia)
Kawasaki ZX-10R 2021 resmi dirilis di Indonesia (Youtube Kawasaki Indonesia)

Perubahan sedikit terlihat pada peningkatan di bagian pendingin oli, katup gas elektronik, sistem knalpot dan rasio gir transmisi.

Sekilas, desain ini mirip dengan tampilan Ninja H2. Dengan desain bodi yang aerodimanis, tak pelak motor ini sangat cocok dibawa melaju kencang.

Kawasaki ZX-10R 2021 ini kini disematkan beberapa teknologi canggih seperti KCMF, IMU-Enhanced Chassis Orientation Awareness, S-KTRC, KLCM, BRAKE, Electronic Throthle Valves dan Electronic Cruise Control.

Tak lupa, terdapat teknologi Power Modes, Economical Riding Indicator, KIBS, ABS, Horizontal Back-Line Rear Suspension dan Smartphone Connectivity.

Motor sport ini dibekali mesin 4 silider segaris berkapasitas 998 cc. Dengan mesin ini, Kawasaki ZX-10R 2021 mampu memuntahkan tenaga hingga 200 tk dengan torsi maksimal 114,9 Nm.

Motor ini rilis di harga Rp 520 juta On The Road (OTR) Jakarta. Tertarik untuk meminangnya?

Berita Terkait

Berita Terkini