Motor

Ragu Pilih Motor Baru? Simak Kelebihan Honda Scoopy 2021 Berikut Ini!

Scoopy hadir dengan desain khasnya bertema retro dengan tampilan yang membulat, unik, dan keren.

Rendy Adrikni Sadikin

Honda Scoopy 2021.(Astra Honda Motor)
Honda Scoopy 2021.(Astra Honda Motor)

Mobimoto.com - Ketika awal kemunculannya di tahun 2000-an, motor matic langsung mampu mendobrak pasar otomotif di Indonesia. Tidak membutuhkan waktu yang lama, motor matic sudah mampu menggeser posisi motor bebek sebagai jenis motor yang paling disukai. Berbagai varian dan tipe motor matic terus bermunculan dan mengalami pembaharuan.

Menurut data hingga tahun 2019, sepeda motor merupakan kendaraan yang paling banyak digunakan di Indonesia, yaitu sebanyak lebih dari 112 juta unit. Tingginya minat terhadap motor matic dipengaruhi oleh penggunaan motor matic yang lebih praktis, lebih cepat, dan dapat dengan mudah menghindari kemacetan.

Ada berbagai tipe motor matic, salah satu yang terbaik dan paling banyak dicari ada Honda Scoopy. Matic yang satu ini pertama kali masuk ke Indonesia tahun 2010. Selama 11 tahun perjalanannya, Scoopy selalu disukai dan menarik hati masyarakat. Scoopy hadir dengan desain khasnya bertema retro dengan tampilan yang membulat, unik, dan keren.

Scoopy juga selalu melakukan pembaharuan dengan meningkatkan performa serta menghadirkan beragam pilihan warna baru. Harga motor Scoopy dibanderol sekitar Rp 20 jutaan di Blibli. Berikut spesifikasi Honda Scoopy, yang cocok untuk Anda miliki.

DESAIN RETRO YANG ELEGAN

Honda Scoopy memiliki satu ciri khas yang populer dan menjadi daya pikat, yaitu desainnya yang bertema retro dan elegan. Desain retro ini terlihat keren dilihat dari berbagai sisi. Tema retro ini juga cocok jika Anda padukan dengan outfit yang Anda pakai, tentunya mengendarai Scoopy bisa menyempurnakan penampilan Anda.

Honda Scoopy memiliki bentuk bodi yang membulat dan sedikit gemuk, dengan lampu depan berbentuk bulat dan cukup besar. Ban yang digunakan juga dipadukan dengan velg yang khas bergaya klasik. Scoopy juga hadir dengan berbagai varian warna klasik seperti krem, putih, hitam, marun, dan masih banyak lagi dengan finishing glossy dan doff.

IRIT BAHAN BAKAR

Honda Scoopy sudah menggunakan teknologi eSP dan PGM-FI. Teknologi eSP memiliki karakteristik yang canggih, presisi, dan bertenaga namun hemat konsumsi bahan bakar. Selain itu, Honda Scoopy dan semua motor Honda sudah menggunakan teknologi PGM-FI.

Teknologi ini mengontrol suplai bahan bakar sesuai dengan kebutuhan mesin di setiap keadaan. Keunggulan teknologi PGM-FI ini adalah ramah lingkungan, irit bahan bakar, bertenaga, dan perawatan yang mudah. Bahkan, mampu menekan emisi hingga 90%. Dengan fitur tersebut, tentunya Honda Scoopy cocok Anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari baik jarak dekat maupun perjalanan jauh.

BAGASI YANG LUAS

Fungsi bagasi dalam sepeda motor terbilang cukup penting. Anda dapat menyimpan berbagai barang untuk keperluan berkendara hingga barang belanjaan. Bagasi motor bisa memberikan keamanan terhadap barang yang Anda bawa. Honda Scoopy memiliki kapasitas bagasi yang cukup besar, yaitu mencapai 15 liter.

Kapasitas bagasi ini juga dipengaruhi oleh desain bodi yang agak lebar di bagian badannya. Dengan kapasitas bagasi tersebut, Scoopy cocok Anda gunakan untuk perjalanan jarak menengah hingga ke luar kota dan mampu menyimpan berbagai barang keperluan Anda.

PENGISIAN DAYA

Saat ini, penggunaan gadget bisa dipadukan untuk kepentingan berkendara. Misalnya saja Anda menggunakan aplikasi navigasi atau GPS dalam perjalanan. Tentunya selama perjalanan Anda harus memastikan ponsel Anda dalam kondisi menyala hingga Anda sampai di tujuan. Honda Scoopy memiliki fitur power charger atau pengisian daya gadget di bagian depan.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengisi daya ponsel sambil berkendara. Tersedia ruang penyimpanan kecil untuk meletakkan ponsel Anda, selain itu Anda juga bisa menyimpan ponsel dalam tas jika ingin lebih aman. Keberadaan fitur pengisian daya ini sangat menguntungkan ketika Anda melakukan perjalanan jauh dan membutuhkan bantuan GPS, sehingga Anda tidak akan salah jalan dan kehabisan baterai.

FITUR KEAMANAN

Honda Scoopy memiliki beberapa fitur yang memberikan keamanan ekstra saat Anda sedang memarkirkan kendaraan atau ketika Anda akan berkendara. Fitur yang dimiliki adalah adanya alarm yang akan menyala secara otomatis jika motor Anda dinyalakan secara paksa. Alarm ini juga berfungsi sebagai fitur Answer Back System yang memudahkan Anda mencari posisi motor.

Fitur lain yang dimiliki adalah Side Stand Switch yang berfungsi mengunci mesin agar tidak menyala apabila Anda belum menaikkan standar samping. Fitur ini dapat meminimalisir kecelakaan akibat lupa menaikkan standar. Fitur terakhir yang dimiliki adalah Parking Brake Lock yang bisa mengunci posisi motor saat berhenti di jalan yang menanjak atau menurun.

LAMPU LED DAN BAN TUBELESS

Honda Scoopy sudah menggunakan jenis lampu LED pada bagian depan. Lampu LED bisa memberikan cahaya yang lebih terang dan fokus saat berkendara. Desain lampu yang digunakan juga menggunakan tema retro yang membulat. Selain itu, Scoopy telah menggunakan ban tubeless yang lebih stabil saat bermanuver. Ban tubeless ini juga lebih tahan bocor dan stabil pada kecepatan tinggi.

TAMPILAN PANEL YANG FUTURISTIK

Honda Scoopy memiliki desain panel retro dan modern. Panel informasi ini memadukan tampilan digital dan analog. Panel digital memberikan informasi indikator bensin dan odometer. Sementara panel analog menampilkan informasi kecepatan motor. Panel motor ini juga dilengkapi dengan ECO indikator sebagai panduan berkendara agar lebih irit.

Panel analog Scoopy menggunakan jarum berwarna merah dengan latar putih, penggunaan warna yang kontras akan memudahkan Anda dalam melihat speedometer baik pada siang maupun malam hari.

Nah, itulah spesifikasi dan kelebihan yang dimiliki oleh Honda Scoopy. Dengan desain yang menarik dan bergaya retro, irit bahan bakar, powerful, serta memiliki fitur keamanan yang canggih, Honda Scoopy sangat layak untuk Anda miliki.

Anda bisa melihat harga motor Scoopy dan langsung membelinya secara online melalui aplikasi Blibli. Tersedia berbagai metode pembayaran yang bisa Anda pilih. Yuk segera miliki motor matic keren yang satu ini untuk menemani berbagai aktivitas Anda.

Berita Terkait

Berita Terkini