Motor

Kawasaki Siap Jor-joran Bikin Motor Elektrik, Mulai Kapan?

Pabrikan motor ini mengumumkan bahwa mereka tengah siap-siap untuk beralih ke kendaraan elektrik.

Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi Logo Kawasaki. [Shutterstock]
Ilustrasi Logo Kawasaki. [Shutterstock]

Mobimoto.com - Kawasaki Heavy Industries pada Q1 2021 sempat mengumumkan bahwa bahwa mereka akan melepaskan bisnis sepeda motornya, hingga pengumuman September 2021 tentang ekspansi Amerika Utara yang akan datang dalam beberapa tahun ke depan.

Pada bulan September 2021, Kawasaki menyebutkan bahwa presiden baru Kawasaki Motors Limited Hiroshi Ito dijadwalkan untuk memberikan pidato di Port Hall Takeshiba Tokyo.

Pidato ini berisi mengenai rencana masa depan perusahaan pada 6 Oktober 2021.

Agar jelas, perusahaan tidak mengeluarkan pengumuman yang khusus tentang rapat tersebut. Sebaliknya, hanya disebutkan secara sepintas bahwa rapat akan dilakukan sambil membahas agenda lain.

Dilansir dari Rideapart, ternyata, pengumuman besar Kawasaki pada 6 Oktober 2021 cukup penting.

Paten motor Kawasaki Hybrid. (visordown.com)
Paten motor Kawasaki Hybrid. (visordown.com)

Kawasaki ingin mungusung konsep go green yang tak cuma sekadar warna identitas perusahaan.

Pabrikan ini mengatakan bahwa mereka ingin semua produk utamanya yang dijual di Jepang dan pasar Barat menjadi motor elektrik pada tahun 2035. Itu termasuk Jepang, Eropa, AS, Kanada, dan Australia.

Pada tahun 2025, Kawasaki mengatakan bahwa mereka berencana untuk memperkenalkan lebih dari 10 jenis kendaraan listrik dan hibrida listrik.

Sementara itu, pada tahun 2035, dikatakan bahwa pihaknya berencana untuk sepenuhnya menghilangkan kendaraan yang hanya menggunakan bahan bakar bensin.

Namun, belum ditentukan tanggal yang akan digunakan untuk menghilangkan tenaga bensin sepenuhnya.

Sebelumnya, Kawasaki tidak merahasiakan fakta bahwa pihaknya sedang mengerjakan pengembangan sepeda motor bertenaga hidrogen, dan rencana itu akan terus berlanjut.

"Untuk pengguna sepeda motor, pengalaman suara dan getaran mesin sangat penting. Kami ingin tetap menyenangkan sepeda motor tersebut dan merespons era netral karbon," kata presiden Kawasaki Heavy Industries Yasuhiko Hashimoto dalam sebuah pernyataan.

Berita Terkait

Berita Terkini