Motor

Kembali ke Bisnis, BSA Bikin Heboh Pencinta Motor Lawas

Salah satu pabrikan motor tertua ini kembali berbisnis.

Cesar Uji Tawakal

1952 BSA Bantam D1. (rideapart.com)
1952 BSA Bantam D1. (rideapart.com)

Mobimoto.com - Pembuat sepeda motor legendaris BSA kembali, saat perusahaan India Mahindra's Classic Legends memperkenalkan logo baru merek tersebut.

Menurut laporan dari Visordown, perlu diketahui bahwa pabrikan sepeda motor ini didirikan pada tahun 1919, BSA menjadi salah satu pabrikan sepeda motor Inggris yang bersaing dengan Beeza, Norton, Triumph, Brough, Sunbeam dan lainnya.

BSA bertahan selama beberapa waktu setelah operasi penyelamatan yang didukung pemerintah tahun 1973 dengan peluncuran proyek NVT (Norton Villiers Triumph).

Nama ini kemudian dibeli pada tahun 1978 setelah likuidasi, NVT terus memproduksi sepeda motor dalam berbagai bentuk di bawah bendera Perusahaan BSA.

Mahindra kemudian pergi ke BSA pada tahun 2016, membeli pembuat sepeda motor klasik seharga 3,4 juta poundsterling.

Logo produsen motor BSA. (Twitter)
Logo lawas produsen motor BSA. (Twitter)

Langkah ini memicu antusiasme yang meluas dan merupakan kesempatan bagi raksasa otomotif India untuk menghidupkan kembali merek sepeda motor BSA dan menjadikannya pabrikan yang sukses sekali lagi.

Kembalinya BSA diumumkan melalui akun Twitter resmi BSA Motorcycles.

“Kembalinya Sang Legenda. #BSAisBack. Kami telah berevolusi, tetapi DNA kami tetap tidak berubah.

“BSA sekarang memiliki RnD Center yang siap pakai. Mengingat kecakapan manufaktur dan investasi Mahindra, kenaikan pabrikan sejalan dengan kebangkitan Norton oleh TVS.

Berita Terkait

Berita Terkini