Motor

Akankah Honda Vario 160 Rilis di Bulan Februari 2022?

Honda Vario 160 dikabarkan akan rilis di bulan Februari 2022.

Gagah Radhitya Widiaseno

Ilustrasi logo Honda (rideapart.com)
Ilustrasi logo Honda (rideapart.com)

Mobimoto.com - Honda Vario dikabarkan akan dirilis pada bulan Februari 2022. Seperti dilansir dari Greatbiker, kabar kehadiran Honda Vario 160 ini ternyata benar.

Namun motor ini bakal meluncur di negara Thailand terlebih dahulu dengan nama Honda Click 160. Diprediksi motor ini rilis di antara Februari dan Maret 2022.

Motor ini sudah mengalami ubahan yang cukup signifikan, terutama pada sistem pengereman.

Pada roda depan dan belakang, sudah mengusung sistem pengereman cakram. Sementara pada sokbreker belakang diprediksi masih tetap sama menggunakan single, bukan double.

Untuk sektor dapur pacunya, pihak Honda Thailand belum membocorkan secara resmi.

Prediksi Penampakan lampu pada Honda Vario terbaru (Greatbiker)
Prediksi Penampakan lampu pada Honda Vario terbaru (Greatbiker)

Jika menilik dari penggunaan angka 160, diprediksi mesin menggunakan Honda PCX 160 yakni bermesin eSP+ berkapasitas 157 cc.

Namun, pastinya untuk bodi Honda Vario 60 sedikit lebih ringan dan kompak. Berbeda dengan Honda PCX 160 yang terlihat bongsor.

Teknologi yang disematkannya pun pastinya sudah kekinian seperti penggunaan smart key, sistem pengereman ABS, dan adanya soket pengisian daya untuk ponsel.

Jika benar-benar rilis di bulan Februari 2022 di Thailand, bukan tidak mungkin Honda Vario 160 ini bakal hadir di Indonesia dalam waktu dekat juga.

Beberapa waktu lalu juga redaksi Suara.com mendapatkan sebuah undangan resmi dari pihak PT Astra Honda Motor (AHM). Undangan tersebut berisi rilis sebuah produk motor baru yang diselenggarakan pada Rabu (2/2/2022).

"Sehubungan dengan pengenalan produk baru sepeda motor Honda, bersama ini kami mengundang rekan jurnalis untuk hadir dalam acara press conference," demikian bunyi undangan resmi PT AHM.

Peluncuran produk baru Honda rencananya akan dilakukan di AHM Safety Riding and Training Center, yang berlokasi di Cikarang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Apakah ini Honda Vario 160 yang dimaksud?

Berita Terkait

Berita Terkini