Motor

Bawa Barang di Dek Motor? Perhatikan 4 Hal Ini Biar Aman Sampai Tujuan

Ingin bawa barang banyak di dek motor matic tapi takut bahaya? Artikel ini kasih kamu 4 tips jitu biar barang aman dan kamu nyaman sampai tujuan.

Gagah Radhitya Widiaseno

Motor membawa banyak barang. (parish-without-borders.com)
Motor membawa banyak barang. (parish-without-borders.com)

Mobimoto.com - Punya motor matic dengan dek yang lega? Senang sih, jadi bisa bawa banyak barang. Tapi, hati-hati! Sembarang menaruh barang di dek motor bisa bahaya lho.

Slaah satunya bisa bikin pemotor oleng, menabrak, atau barangnya malah hilang.

Tenang, ada tipsnya kok biar bawa barang di dek motor aman sampai tujuan. Yuk, simak 4 hal penting berikut dilansir dari Wahana Honda.

1. Perhatikan Ukuran Barang

Pastikan barang bawaan tidak terlalu besar dan masih muat di bagian depan motor. Jangan sampai kaki pemotor kesulitan untuk berpijak ke tanah, bahaya

2. Tinggi Barang Juga Penting

Perhatikan tinggi barang bawaan. Jangan sampai lebih tinggi dari jok motor atau menyentuh setang kemudi. Kalo nabrak benda lain di jalan, bisa bikin kamu oleng lho.

3. Bungkus dan Ikat Rapi

Biar barang bawaanmu aman dan tidak jatuh saat melewati jalan bergelombang, pastikan barang dibungkus rapi dan diikat dengan kuat di pengait tengah dek motor.

4. Jepit Pakai Lutut (Kalau Terpaksa)

Kalau kamu terpaksa membawa barang yang tidak bisa diikat, coba jepit barang itu dengan lututmu saat berkendara. Tapi, ingat ya, cara ini hanya untuk situasi darurat.

Nah, itu dia 4 tips penting saat membawa barang di dek motor. Yuk, patuhi tips-tips ini biar kamu selalu aman dan nyaman saat berkendara. Selamat sampai tujuan.

Berita Terkait

Berita Terkini