Motor

Bahaya Tersembunyi di Balik Helm Tanpa Visor: Ancaman bagi Keselamatan Pengendara

Helm tanpa visor membahayakan mata, wajah, dan konsentrasi Anda saat berkendara. Lindungi diri Anda dengan helm ber-visor berkualitas.

Gagah Radhitya Widiaseno

Helm dengan Double Visor. (getgeared)
Helm dengan Double Visor. (getgeared)

Mobimoto.com - Helm merupakan perlengkapan wajib bagi pengendara motor untuk melindungi kepala dari benturan keras saat terjadi kecelakaan. Namun, tak jarang kita melihat pengendara yang memilih menggunakan helm tanpa visor, mengabaikan potensi bahaya yang mengintai.

Risiko Mematikan di Balik Helm Tanpa Visor:

Mata Terpapar Benda Asing: Debu, serangga, dan benda asing lainnya dapat dengan mudah masuk ke mata saat berkendara tanpa visor, mengganggu penglihatan dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Silau Matahari dan Sinar UV: Visor helm berfungsi melindungi mata dari sinar matahari yang terik dan menyilaukan, serta sinar UV yang berbahaya bagi kesehatan mata. Tanpa visor, mata menjadi rentan terhadap iritasi, kerusakan, dan bahkan katarak.

Hilang Konsentrasi: Gangguan pada mata akibat debu, sinar matahari, dan benda asing dapat mengalihkan fokus dan konsentrasi pengendara, meningkatkan risiko kecelakaan.

Cedera Wajah: Benda-benda yang beterbangan di jalan, seperti batu kerikil atau ranting pohon, dapat mengenai wajah dan menyebabkan cedera serius apabila tidak terlindungi oleh visor.

Serangga Mengganggu Penglihatan: Serangga yang menempel pada helm tanpa visor dapat mengganggu penglihatan dan membahayakan keselamatan.

Helm dengan Visor: Investasi untuk Keselamatan

Memilih helm dengan visor berkualitas merupakan investasi yang tak ternilai untuk keselamatan Anda. Visor memberikan perlindungan menyeluruh bagi mata dan wajah, memastikan penglihatan yang jernih dan berkonsentrasi saat berkendara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Motor

Knalpot Racing, Benarkah Bikin Boros Bensin?

Ingin tahu fakta di balik mitos knalpot racing bikin boros bensin? Temukan penjelasan lengkapnya di sini, termasuk faktor yang memengaruhi konsumsi BBM dan hasil penelitiannya.