Tips

Girls, Hindari Pakai Pakaian Jenis Ini saat Menyetir

Bisa bikin bahaya.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Wanita hobi menyetir. (fairobserver.com)
Wanita hobi menyetir. (fairobserver.com)

Mobimoto.com - Di zaman modern ini, banyak kaum hawa yang memilih untuk menyetir sendiri entah karena kepepet atau memang hobi Meski begitu, belum banyak yang tahu jika ada atribut dan pakaian yang tidak direkomendasikan untuk dikenakan saat menyetir.

Ya, pakaian nyatanya berpengaruh dengan kemanan dan keselamatan saat berkendara. Di dunia kendaraan roda dua, sering kali terjadi insiden kecelakaan karena baju yang terlalu menjuntai dan masuk ke rantai.

Sedangakn di dunia mobil, kecelakaan karena salah menggunakan alas kaki atau baju bisa juga terjadi. Agar tetap aman, kaum hawa harus teliti memilih pakaian yang aman dan nyaman saat menyetir.

Dikutip dari laman nissan.co.id, inilah atribut yang harus dihindari kaum hawa saat menyetir mobil sendiri.

1. Pakaian dengan model jubah

Pakaian model jubah. (ezytred.com)
Pakaian model jubah. (ezytred.com)

 

akaian model ini sering digunakan mereka yang berhijab. Tapi pakaian panjang yang menutupi pinggul bisa mengganggu pergerakan kaki saat menekan pedal gas, rem dan kopling. Selain itu, pakaian panjang yang menjuntai bisa saja terjepit pintu.

2. Celana skinny jeans

Celana Skinny Girl. (dabagirl.com)
Celana Skinny Girl. (dabagirl.com)

Di zaman modern, pakaian jenis ini cukup digandrungi. Tapi terkadang, karena saking ketatnya bisa mengganggu pergerakan lutut jika dikenakan terlalu lama saat menyetir.

3. Gaun

Gaun. (hello.com)
Gaun. (hello.com)

Hampir mirip seperti jubah, karena bentuknya yang panjang dan menjuntai gaun juga bisa membahayakan bagi kaum hawa saat menyetir sendiri. Insiden terjepit pintu dan kaki terlilit kain bisa saja terjadi.

4. High heels dan sandal

Sepatu highheels. (itturbocharge.com)
Sepatu highheels. (itturbocharge.com)

Kaum hawa biasanya gemar memakai sepatu berhak tinggi (high heels) atau sandal saat menyetir. High heels memiliki cukup berisiko sedangkan sandal bisa licin. Alangkah lebih baik menggunakan sepatu dengan hak rata agar kaki bisa bertumpu secara optimal di pedal, rem dan kopling.

Selalu utamakan keselamatan saat berkendara ya.

Berita Terkait

Berita Terkini