Tips

Survei: Pemilik Mobil yang Berusia Lebih Muda, Lebih Sering Komplain

Makin muda makin peka?

Tinwarotul Fatonah | Cesar Uji Tawakal

Toyota Yaris. (Carscoops)
Toyota Yaris. (Carscoops)

Mobimoto.com - Saat orang membeli kendaraan baru, banyak yang langsung memakainya tanpa pikir panjang, namun ada juga yang memperhatikan detail kendaraan baru mereka. Jika mereka merasa ada yang kurang, mereka bakal komplain. Apalagi bagi mereka yang berusia di bawah 29 tahun.

Setidaknya itulah yang diungkapkan oleh sebuah hasil penelitian yang diungkapkan oleh Jdpower. Dikutip dari situs resmi JDPower, Masyarakat Indonesia berusia kurang dari 29 tahun melaporkan jumlah masalah lebih tinggi dibanding mereka yang berusia 30 tahun lebih tua.

Ilustrasi Mobil Susah Distarter. (pexels.com/Slobodan Josic)
Ilustrasi Mobil Ngadat. (pexels.com/Slobodan Josic)

Menurut mereka, mereka jumlah mereka yang melaporkan masalah sebanyak 75 dari setiap 100 unit mobil yang diproduksi. Hal ini jauh lebih banyak dari mereka yang berusia lebih dari 30 tahun di mana hanya sebanyak 59 laporan tiap 100 unit yang diproduksi.

Selain itu, JDPower juga mengungkapkan bahwa pemilik kendaraan yang baru pertama kali memiliki kendaraan juga melaporkan lebih sedikit masalah dibanding mereka yang sudah membeli kendaraan beberapa kali sebelumnya.

Mereka yang merupakan pemiliki baru kendaraan melakukan laporan sebanyak 50 komplain dari tiap 100 unit yang diproduksi. Berbanding terbalik dengan mereka yang sudah pernah membeli kendaraan yakni sebanyak 73 komplain dari tiap 100 unit yang diproduksi.

Berita Terkait

Berita Terkini