Tips

Trik Jitu Siasati Lampu Sein Yang Patah di Tengah Perjalanan, Cerdas!

Tipe lampu sein motor lawas memang rentan patah.

Angga Roni Priambodo

Lampu Sein Modifikasi yang Membingungkan. (Instagram/kangferrymaryadi)
Lampu Sein Modifikasi yang Membingungkan. (Instagram/kangferrymaryadi)

Mobimoto.com - Banyak jenis Motor jadul dan beberapa produk motor lelaki masa kini masih memiliki bentuk lampu sein yang bergagang dan penempatannya terpisah dengan lampu utama belakang motor.

Meski terkesan klasik dan unik, salah satu risiko yang dimiliki lampu sein seperti itu adalah mudah patah saat menyenggol sesuatu.

Jika patah di tengah perjalanan, tentu saja permasalahan tersebut akan menyulitkan si pengendara motor ataupun pengguna jalan lain.

Mengingat pentingnya fungsi lampu sein untuk isyarat belok arah ataupun untuk medahului kendaraan di depannya, patah lampu sein tentu saja berbahaya.

Si pengendara akan kesulitan memberikan isyarat ketika akan belok arah atau mendahului, pengguna jalan lain pun pasti kesulitan menebak ke mana kendaraan akan melaju.

Namun, setiap permasalahan memang harus dijawab dengan akal manusia. Seperti permasalahan lampu sein patah ini, seorang warganet punya solusi jitu jika kejadian tersebut menimpa pengendara motor.

Tips mudahnya adalah dengan membengkokkan plat nomor belakang dan membentuknya menyerupai wadah suatu benda. Setelah semua siap, sein yang patah tersebut dimasukkan dalam wadah dari plat motor yang dibengkokkan.

Namun perlu diperhatikan, cara meletakkannya dengan sedikit menampakkan badan lampu sein, sehingga isyarat akan tetap terlihat oleh pengendara di belakang motor.

Simpel tapi jitu bukan?

Berita Terkait

Berita Terkini