Tips

Jangan Taruh Dua Barang ini Di Bagasi Motor, Bisa Meledak Bro!

Awas bahaya bro!

Angga Roni Priambodo | Hikmawan Muhamad Firdaus

Bagasi motor. (largus.com)
Bagasi motor. (largus.com)

Mobimoto.com - Bagasi motor merupakan salah satu bagian yang saat ini menjadi fitur andalan. Tentu sangat membantu dengan adanya tempat penyimpanan ini.

Namun, tidak semua jenis barang dapat disimpan di dalam bagasi motor karena jika sembarangan menaruhnya dapat berbahaya.

Sebab, posisi bagasi motor yang berada di samping tangki dan di atas mesin. Ketika motor digunakan, otomatis mesin beroperasi dan membuat bagasi menjadi panas.

Hal tersebut dapat bereaksi pada beberapa barang ini, sehingga sebaiknya tidak disimpan di dalam bagasi. Barang-barang tersebut diantaranya

Iustrasi HP di bagasi motor.[Hikmawan/MobiMoto.com]
Iustrasi HP di bagasi motor.[Hikmawan/MobiMoto.com]

1. Telepon Genggam dan Perangkat Elektronik

Barang yang untuk haram disimpan dalam bagasi adalah telepon genggam. Barang ini sering kali secara sadar disimpan dalama bagasi.

Padahal sebenarnya perangkat elektronik seperti handphone dapat menimbulkan ledakan. Jika motor dalam keadaan panas akan membuat suhu di dalam bagasi tinggi yang dapat menimbulkan ledakan.

Selain itu, kebiasaan meletakkan HP di bagasi juga dapat menyebabkan baterai mengembang. Akibatnya baterai jadi boros bahkan rusak.

2. Makanan dan Minuman

Barang selanjutnya yang tidak boleh disimpan dalam bagasi adalah makanan dan minuman. Tempat penyimpanan ini sangat tidak direkomendasikan untuk menaruh makanan dan minuman.

Sama seperti sebelumnya, suhu tinggi dapat menyebabkan makanan cepat rusak atau menyebabkan tekstur berubah.

Selain itu aroma bensin juga bisa mencemari makanan dan tidak sehat lagi untuk dikonsumsi.

Berita Terkait

Berita Terkini