Events

Valentino Rossi Bahagia Meski Finis Ke-2

Keberhasilan The Doctor meraih podium kedua di Sachsenring menunjukkan bahwa Yamaha juga tengah melakukan peningkatan pada motornya, YZR-M1

Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika

Valentino Rossi/autosport.com
Valentino Rossi/autosport.com

Mobimoto.com - Performa Valentino Rossi di MotoGP tidak cukup bagus, dari lima seri sebelumnya ia hanya berhasil dua kali naik podium yaitu di Mugello, Italia dan di Catalan. Dari dua kali podium itu ia cuma bisa menempati posisi ketiga.

Pada MotoGP Jerman, ia berhasil menunjukkan performa dan hasil yang lebih baik dengan finis di posisi kedua di depan rekan setimnya Maverick Vinales dan di belakang Marc Marquez yang keluar sebagai juara.

Valentino Rossi setelah GP Sachsenring/twitter.com/motogp
Valentino Rossi setelah GP Sachsenring/twitter.com/motogp

Meski hanya bisa finis di urutan kedua, Rossi mengaku cukup senang dengan torehan tersebut karena itu merupakan hasil yang bagus sejauh musim 2018 ini berjalan.

Rossi mengatakan bahwa keseimbangan motor yang baik jadi salah satu faktor ia dan Vinales berhasil naik podium kedua dan ketiga.

Meski begitu pembalap yang punya julukan The Doctor ini masih terus mendorong timnya agar melakukan peningkatan di bagian elektroniknya.

Dilansir dari crash.net Rossi mengatakan, "Kenyataannya adalah kami yang terbaik dengan menempati posisi kedua dan ketiga di klasemen sementara tapi, kami mendorong tim agar segera melakukan peningkatan pada sistem elektroniknya yang akan sangat memengaruhi akselerasi motor."

Ia menambahkan, "Dibandingkan dengan Ducati, tahun ini motor kami jauh lebih baik di tikungan, karena kami bisa melewatinya lebih cepat. Mereka (Ducati) memang punya akselerasi yang bagus tapi tidak untuk lintasan seperti ini."

Rossi mengakui bahwa ia belajar dari eks-rider Yamaha Tech 3, Jonas Folger yang tahun lalu berhasil menempati podium kedua di Sachsenring.

"Aku mempelajari bagaimana gaya membalap hingga set-up motor dari Folger," ujar Rossi.

Berhasil finis di posisi kedua adalah hal baik untuk Rossi yang saat ini berada 46 poin di belakang Marc Marquez dengan perolehan 119 poin.

Setelah Sachsenring, MotoGP akan libur musim panas sejenak sebelum para rider kembali bersaing di sirkuit Brno di Republik Ceko pada 5 Agustus 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini