Events

Ducati yang Hanya Bagus Saat Kualifikasi

Marc Marquez yang menunggangi RC213V kaget karena pesaingnya saat sesi latihan dan kualifikasi, Ducati, malah tidak memberikan perlawanan berarti.

Rendy Adrikni Sadikin | Praba Mustika

Jorge Lorenzo dengan Ducati Desmocedici GP18/autsport.com
Jorge Lorenzo dengan Ducati Desmocedici GP18/autsport.com

Mobimoto.com - Marc Marquez menegaskan dirinya sebagai SachsenKing setelah kembali meraih kemenangan di MotoGP Jerman yang dihelat di Sachsenring.

Namun pebalap 25 tahun itu mengatakan bahwa dirinya cukup terkejut setelah tidak mendapat persaingan yang berarti dari duo Ducati kemarin malam.

Padahal Jorge Lorenzo sempat memimpin jalannya balapan hingga putaran ke-13 sebelum kembali diasapi oleh Marc Marquez.

Ducati memang menjadi pesaing utama mulai dari sesi latihan bebas bahkan hingga hingga hasil kualifikasi. Tiga Desmocedici GP18 bahkan mengisi enam baris grid depan.

Daniel Petrucci dan Jorge Lorenzo/autosport.com
Daniel Petrucci dan Jorge Lorenzo/autosport.com

Jorge Lorenzo yang mengakhiri balapan di posisi keenam mengatakan bahwa penyebab menurunnya performa saat race adalah karena masalah ban.

"Masalah yang kami hadapi adalah penggunaan ban medium pada ban belakang dan tidak ada pilihan lain." Kata Lorenzo.

Sementara Andrea Dovizioso yang finis tepat di belakang Lorenzo (posisi tujuh) juga mengeluhkan hal serupa. Pengurangan pilihan ban cukup menyulitkan kami.

Pebalap kelahiran 23 Maret 1986 ini sebetulnya cukup senang dengan performa sepeda motornya, ia merasa bahwa Ducati telah melakukan perbaikan walaupun hanya sedikit.

"Kenyataannya kami lebih cepat dari tahun kemarin dan ini adalah hal positif, baik saat latihan hingga balapan usai." Kata pembalap dengan nomor 4 tersebut.

Dovizioso menambahkan, "Aku cukup senang dengan itu (performa motor yang meningkat) Motor kami sedikit lebih baik. Sayang, kami selalu kewalahan di tikungan cepat. Kami belum bisa menyamai kecepatan Honda dan Yamaha."

Berita Terkait

Berita Terkini