Events

Fernando Alonso Harapkan Lintasan Basah di GP Hungaria

Jika duo Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen keluhkan hujan dan lintasan yang basah saat sesi kualifikasi GP Hungaroring, Fernando Alonso malah bersyukur.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Fernando Alonso/isntagram @fernandoalo_official
Fernando Alonso/isntagram @fernandoalo_official

Mobimoto.com - Fernando Alonso menempati posisi ke-11 di sesi kualifikasi Formula 1 GP Hungaria yang dihelat di sirkuit Hungaroring pada Sabtu (28/7) menyatakan bahwa hasil kualifikasi ini melebihi harapannya.

Jika duo Ferrari mengatakan bahwa lintasan basah menyulitkan mereka, lain halnya dengan Fernando Alonso yang membalap untuk McLaren F1 Team.

Pebalap asal Spanyol ini bahkan merasa cukup kesulitan saat Q1 karena lintasan yang kering.

"Kondisi hari ini benar-benar menyulitkan dan pada situasi seperti ini, kamu butuh sedikit keberuntungan dan masuk lintasan pada waktu yang tepat." Kata Alonso kepada dari thecheckeredflag.co.uk

Rekan setim Stoffel Vandoorne ini menambahkan "Terima kasih karena hujan telah membantu kami untuk mendapatkan posisi ke-11. Posisi start sangat penting di sini dan sepertinya kami bisa melakukan lebih."

Alonso yang gagal finis di GP Jerman minggu lalu, akan sangat butuh keberuntungan seperti ini lagi agar ia bisa menyelesaikan balapan.

Bukan tidak mungkin, pebalap 37 tahun ini bisa memberikan kejutan di Formula 1 GP Hungaria dengan berhasil meraih podium.

Berita Terkait

Berita Terkini