Events

Tidak Finis di GP Hungaria, Max Verstappen Kecewa dengan Mobilnya

Dengan insiden di GP Hungaria kemarin Minggu (29/7) Total sudah tujuh kali Max Verstappen gagal menyelesaikan balapan di Formula 1 musim ini.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Max Verstappen/instagram @maxverstappen1
Max Verstappen/instagram @maxverstappen1

Mobimoto.com - Jelang jeda libur musim panas Max Verstappen harus mengakhirinya dengan kekecewaan karena harus mengakhiri balapan Formula 1 GP Hungaria pada lap ke-6.

Pebalap 20 tahun ini memulai balapan dari posisi ke-7, dan perlahan tapi pasti berhasil merangsek ke posisi ke-5 sebelum mobil RB14 miliknya hilang tenaga di tikungan ke-5 di lap-6.

Verstappen sempat berkomunikasi melalui radio dan telah diinstruksikan untuk segera menepi dan berhenti untuk menyudahi race.

Tapi pria asal Belanda itu menolaknya dan malah mengeluarkan sumpah serapah sebagai bentuk luapan emosi dan frustrasinya. Usai balapan, Ia juga mengungkapkan rasa kecewanya di Instagram.

 

Dari video yang beredar, terdengar cukup jelas perkataan Max Verstappen saat berkomunikasi dengan kru pit "Bisakah saya melanjutkannya, Aku tidak peduli jika mesin sampai meledak. Ini benar-benar lelucon."

Ia merasa harusnya bisa mendapat hasil yang lebih baik lagi. "Ya, aku pikir untuk aku sendiri dan Daniel (Ricciardo), seharusnya tidak berakhir seperti ini." Kata Verstappen seperti diberitakan crash.net.

"Kamu mengeluarkan banyak uang dalam sebuah tim dengan harapan, punya mesin yang lebih baik. Tapi nyatanya kami selalu mengalami masalah dengan mesin dan kami juga mengakui bahwa kami yang paling lambat di sini, bagiku sulit untuk menerimanya." Sambung Verstappen.

Menurutnya finis di urutan ke-5 masih sangat mungkin jika ia tidak mengalami masalah dengan mesinnya.

Gagal finisnya Verstappen di sirkuit Hungaroring membuatnya sudah tujuh kali gagal menyelesaikan balapan di musim ini.

Dan setelah Formula 1 GP Hungaria kemarin, seluruh pebalap akan rehat sejenak untuk libur musim panas dan akan kembali lagi pada Minggu (26/8) di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Berita Terkait

Berita Terkini