Events

Tampil Bagus di Sesi Tes Ceko, Dani Pedrosa Belum Puas

Tampil bagus di sesi tes resmi Ceko tidak lantas membuat Dani Pedrosa percaya diri.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Dani Pedrosa. (Instagram/@26_danipedrosa)
Dani Pedrosa. (Instagram/@26_danipedrosa)

Mobimoto.com - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa yang saat ini mengalami "puasa" gelar podium terlama semenjak musim Grand Prix 2001, kembali tampil cukup cepat pada sesi tes resmi di Ceko, Senin lalu.

Dani Pedrosa berhasil mengukuhkan waktu tercepat ketiga, hanya selisih 0,190 detik dari rekan satu timnya sekaligus pemuncak klasmen Marc Marquez.

Tapi Dani Pedrosa enggan banyak berkomentar, dia khawatir akan kondisi trek yang bisa memicu masalah untuk daya cengkeram roda belakang.

"Pada dasarnya, terjadi perubahan besar hari ini, kondisi trek sangat bagus, karet ban Michelin di lintasan terasa jauh lebih baik, semuanya saya coba tingkatkan" ujar Dani Pedrosa.

Dani Pedrosa. (motorsport)
Dani Pedrosa. (motorsport)

 

"Mencoba beberapa sepeda membantu saya menjadi lebih cepat dan konsisten, tetapi sulit untuk mengatakan apakah ini akan berpengaruh pada balapan selanjutnya" kata pembalap asal Spanyol tersebut.

"Di Austria, kami memiliki ban belakang yang berbeda, jadi kami harus melihat apakah akan ada perubahan yang dapat membuat saya sedikit lebih cepat." imbuh pebalap dengan nomor 26 tersebut.

Dani Pedrosa tidak mendapat perubahan perangkat baru. "Hanya masalah setting elektronik dan suspensi." ujarnya.

"Pada saat tes, kondisi trek jauh lebih baik bagi saya, saya bisa melaju cepat, tidak seperti saat balapan dimana saya kehilangan banyak daya cengkram di ban belakang" imbuhnya.

"Rumit untuk beradaptasi ketika besok mungkin cuaca berawan dan cengkeraman ban akan berbeda lagi. Daya cengkeram ban adalah faktor kunci" pungkas Dani Pedrosa.

Berita Terkait

Berita Terkini