Events

Carlos Sainz Jr. Jadi Pengganti Fernando Alonso di Mc Laren

Akhirnya, Mc Laren mengumumkan siapa pengganti Fernando Alonso untuk musim 2019.

Rauhanda Riyantama | Husna Rahmayunita

Calos Sainz Jr. (themaltaindependent.com)
Calos Sainz Jr. (themaltaindependent.com)

Mobimoto.com - Dunia Formula 1 baru dikejutkan oleh keputusan Fernando Alonso yang memilih pensiun di musim 2019. Mc Laren selaku tim yang menaunginya pun kemudian memilih Carlos Sainz Jr. sebagai pengganti.

Carloz Sainz Jr. adalah pebalap muda berusia 23 tahun berkebangsaaan Spanyol. Potensi talenta yang dimiliki membuatnya ditunjuk Mc Laren sebagai pebalap utama.

Pebalap muda itu pun telah menandatangi kontrak dengan Mc Laren selama beberapa tahun ke depan.

Resmi dipinang Mc Laren, Carlos Sainz Jr. mengungkapkan rasa kegembiraanya.

Menurut pebalap muda tersebut, Mc Laren adalah tim legenda. Di sana banyak pebalap yang mengukir prestasi gemilang.

"Saya sudah menjadi penggemar Mc Laren sejak lama. Tim yang memiliki nama bagus dalam dunia olahraga dan daftar pebalap yang beberapa di antaranya menjadi pahlawan Formula 1," ujar Carlos Sainz Jr. kepada laman crash.net.

Menyinggung kata pahlawan, Carlos Sainz Jr. pun kemudian menyinggung nama Fernando Alonso yang dianggap sebagai pebalap terbaik Mc Laren.

Meski begitu, dia masih saja tak percaya bakal meneruskan jejak pebalap seniornya itu.

Fernando Alonso dan Carloz Saiz Jr. (autosport.com)
Fernando Alonso dan Carloz Saiz Jr. (autosport.com)

"Fernando Alonso salah satunya, sangat spesial bagi saya mengambil tempat duduknya sebagai pengganti generasi pebalap Spanyol di belakang kemudi McLaren,"

Sebuah kesempatan yang tak ternilai bagi pebalap kelahiran Madrid tersebut menjadi bagian dari Mc Laren. Penampilan terbaik pun siap diberikan.

"Saya senang akhirnya menjadi pebalap Mc Laren mulai tahun 2019. Ini sudah saya pikirkan beberapa waktu dan saya sangat bersemangat menuju jenjang karier berikutnya," tegas Carlos Sainz Jr.

Di lain pihak, kepindahan Carlos Sainz Jr. dari Renault ke Mc Laren memberikan dampak bagi pebalap lain. Sebab, sebelumnya beredar isu jika Carlos Sainz Jr. akan hijrah ke Red Bull.

Akhirnya nama Pierre Gasly lah yang ditunjuk sebagai pengganti Daniel Ricciardo di Red Bull.

Selain itu, Carlos Sainz Jr. pun masih harus menunggu. Sebab Mc Laren belum mengonfirmasi calon rekan setim untuk tahun 2019. Tapi, nama Stoffel Vandoorne disebut-sebut menjadi kandidat utama.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini