Events

Aprilia Masih Sulit Bersaing, Dampak dari Merekrut Sam Lowes

Aprilia Racing Team Gresini melakukan perjudian dengan merekrut Sam Lowes pada MotoGP musim 2017.

Agung Pratnyawan | Praba Mustika

Sam Lowes Kini Berkompetisi di Kelas Moto2. (Instagram/@sam.lowes22)
Sam Lowes Kini Berkompetisi di Kelas Moto2. (Instagram/@sam.lowes22)

Mobimoto.com - Aprilia Racing Team Gresini pernah melakukan perjudian dengan merekrut Sam Lowes pada MotoGP musim 2017 setelah performa apiknya di kelas Moto2. Namun ternyata hasilnya tidak sesuai harapan dan menurut Romano Albesiano, sampai saat ini Aprilia masih merasakan dampak perekrutan Sam Lowes.

Romano Albesiano adalah manajer Aprilia Racing Team Gresini dan seperti diberitakan motorsport, saat itu (merekrut Sam Lowes) Aprilia terlalu percaya diri.

''Aku mengakui bahwa keputusan untuk melepas Stefan Bradl dan Alvaro Bautista adalah kesalahan. Kesalahan utamanya adalah ketika kami melakukan perjudian kepada pebalap muda (Sam Lowes) karena ia belum menguasai motornya di kelas MotoGP,''Kata Roman Ablesiano.

Sam Lowes yang Hanya Satu Musim Membela Aprilia Racing Team Gresini di Kelas MotoGP. (gpone)
Sam Lowes yang Hanya Satu Musim Membela Aprilia Racing Team Gresini di Kelas MotoGP. (gpone)

Ia menambahkan ''Seharusnya kami tetap mempertahankan seorang pebalap yang sudah berpengalaman. Dan sampai saat ini, kami masih harus menerima konsekuensi merekrut Sam Lowes.''

Sejauh MotoGP musim 2018 berjalan, Aprilia Racing Team Gresini duduk di posisi enam klasemen pabrikan.

Sementara dua pebalapnya masih belum bisa menunjukkan performa maksimal.

Aleix Espargaro dan Scott Redding seperti terus dihantam masalah. Aleix Espargaro misalnya, belum lama ini ia mengalami cedera, sementara Scott Redding yang kontraknya tidak diperpanjang juga mengatakan kecewa dengan Aprilia RS-GP.

Saat ini Sam Lowes kembali berkompetisi di Moto2 dan menyatakan belum tertarik untuk kembali ke kelas MotoGP, setelah hanya satu musim membalap bersama Aprilia Racing Team Gresini di kelas tertinggi balap motor ini.

Berita Terkait

Berita Terkini