Events

Jorge Lorenzo Pimpin Balapan di Silverstone, Yakin Bakal Menang?

Semangat Jorge Lorenzo untuk menaklukkan Sirkuit Silverstone 2018.

Rauhanda Riyantama | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo. (Twitter/@lorenzo99)
Jorge Lorenzo. (Twitter/@lorenzo99)

Mobimoto.com - Jorge Lorenzo menunjukkan keseriusannya di Sirkuit Silverstone, Inggris MotoGP 2018. Berdasarkan hasil latihan terakhir, dirinya bakal pemimpin balapan pada Minggu (26/8/2018).

Pebalap Ducati tersebut mencatat waktu tercepat 2 menit 10,155 detik mengalahkan rekan setimnya, Andrea Dovizioso yang finish di posisi ke-dua dengan waktu 2 menit 10.314 detik.

Sementara Marc Marquez, sang raja klasemen harus puas berada di posisi ke-lima dengan Johann Zarco dan Cal Crutchlow di depannya. Di sisi lain, Marc Marquez harus mewaspadai gerakan Valentino Rossi yang bakal memulai laga di posisi ke-12.

Latihan terakhir di Silverstone pada Sabtu (25/6/2018) sempat diwarnai insiden yang cukup disesalkan. Pebalap Tito Rabat mengalami kecelekaan yang menyebabkannya mengalami patah tulang kaki dan harus dibawa ke rumah sakit.

Bendera merah pun berkibar, tim MotoGP kemudian memutuskan menunda balapan sampai hujan reda. Hujan yang mengguyur Silverstone menyebabkan sirkuit basah dan cukup membahayakan bagi pebalap.

Namun setelah reda, balapan berlanjut dan menetapkan Jorge Lorenzo sebagai pimpinan grid di laga Silverstone 2018. Kemenangan pebalap asal Spanyol itu dirayakan bersama Tim Ducati.

Jorge Lorenzo tampak sumringah dan mendapat pelukan dari beberapa orang teknisi Ducati. Hal itu bisa dilihat dari sebuah video pendek yang diunggah akun Twitter @lorenzo99 pada Minggu (26/8/2018).

Optimisme X-Fuera --julukan untuk Jorge Lorenzo-- makin kuat. Podium satu seperti yang didapatkan di Red Bull Ring, Austria belum lama ini tidak menutup kemungkinan bisa diulang.

Sejalan dengan itu, Jorge Lorenzo menuliskan cuitan yang mendukung video kemenangannya di latihan terakhir kemarin. Pebalap yang bakal pindah ke Repsol Honda tersebut cukup percaya diri dan tak sabar mencicipi Sirkuit Silverstone.

''Balapan di hari Minggu belum datang. Sampai bertemu besok. #JL99 #BritishGP #MotoGP,'' tulis Jorge Lorenzo.

Seperti yang diketahui, selama 11 musim MotoGP 2018, Jorge Lorenzo tercatat telah menang tiga kali yaitu di Sirkuit Mugello Italia, Catalunya Spanyol dan Red Bull Ring Austria.

Mari kita tunggu pembuktian dari Jorge Lorenzo.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini