Events

Valentino Rossi Kembali Keluhkan Masalahnya di Yamaha

Seperti belum menemukan titik terang, Valentino Rossi kembali keluhkan masalahnya dengan Yamaha.

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika

Valentino Rossi Saat Sesi Latihan Bebas di Sirkuit Silverstone MotoGP Inggris. (Instagram/@valeyellow46)
Valentino Rossi Saat Sesi Latihan Bebas di Sirkuit Silverstone MotoGP Inggris. (Instagram/@valeyellow46)

Mobimoto.com - Masalah Valentino Rossi dengan Yamaha sepertinya belum akan menemukan titik terang, setelah ia menyatakan bahwa kru pit box yang lamban, saat sesi kualifikasi di sirkuit Silverstone, MotoGP Inggris.

Akibatnya, The Doctor, panggilan akrab Valentino Rossi harus memulai race dari posisi ke-12 di sirkuit Silverstone.

Dilansir dari motorsport, pebalap asal Italia itu mengatakan ''Aku sangat kecewa karena (sebetulnya) kami punya strategi yang bagus. Kami cukup bagus sampai kami melakukan kesalahan dan kehilangan waktu saat mengganti ban belakang,''

Valentino Rossi tawarkan solusi kepada Tim Yamaha. (elperiodico.cat)
Valentino Rossi tawarkan solusi kepada Tim Yamaha. (elperiodico.cat)

Padahal, Valentino Rossi sudah memperkirakan bahwa dirinya akan mampu memulai balapan dari posisi yang lebih baik.

''Ini memalukan karena raihan waktu 2m10.7d di putaran terakhir harusnya bisa membawaku mulai balapan di posisi ke-5, di baris kedua yang artinya itu cukup bagus,'' Ujar Valentino Rossi.

Sebetulnya Valentino Rossi mengatakan bahwa hasil kualifikasi di sirkuit Silverstone tidak begitu buruk tapi harusnya Yamaha bisa bekerja lebih baik lagi untuk mengoptimalkan motornya, YZR-M1.

Sementara itu rekan setim Valentino Rossi, Maverick Vinales pun mendapatkan hasil kualifikasi yang tidak jauh berbeda. Pebalap Spanyol tersebut akan start dari posisi ke-11 di sirkuit Silverstone.

Seperti Valentino Rossi, meski kecewa, Maverick Vinales masih tetap optimis dirinya akan meraih hasil terbaik.

''Sepertinya kami sangat bagus di lintasan kering tapi kami harus tetap melakukan sesuatu untuk lebih baik lagi saat kondisi hujan. Supaya kami bisa melakukan sesuatu lebih baik saat sesi warm up lap, agar bisa lebih kompetitif.''

Sepertinya Yamaha harus mulai mencari tahu apa penyebab tidak maksimalnya Valentino Rossi dengan Yamaha di musim ini, terutama menjelang race di sirkuit Silverstone MotoGP Inggrris yang akan diadakan nanti (Minggu/26/08) pukul 17.30 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini