Events

Perubahan Jadwal MotoGP, Antisipasi Hujan Deras

Tidak seperti biasanya, MotoGP Inggris kali ini akan menyajikan balapan kelas MotoGP terlebih dahulu baru kelas Moto3 dan Moto2.

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika

Cuaca di Sirkuit Silverstone Jelang MotoGP Inggris. (Twitter/MotoGP)
Cuaca di Sirkuit Silverstone Jelang MotoGP Inggris. (Twitter/MotoGP)

Mobimoto.com - MotoGP seri ke-12 yang akan berlangsung di sirkuit Silverstone terpaksa dimulai lebih awal demi menghindari cuaca yang diprediksi akan hujan.

MotoGP Inggris awalnya akan dilangsungkan pada pukul 19.00 WIB, tapi karena ramalan cuaca lokal di Silverstone yang menyatakan akan hujan, pihak penyelenggara akan memulai race kelas MotoGP pada pukul 17.30 WIB.

Seharusnya, jika tidak ada perubahan jadwal, kelas MotoGP akan berlangsung paling terakir setelah race Moto2 dan Moto3.

Tapi perubahan jadwal ini membuat balapan kelas MotoGP akan didahulukan, baru setelahnya dilangsungkan balapan kelas Moto3 dan Moto2.

Perihal berubahnya jadwal race di MotoGP Inggris ini juga sudah disetujui oleh semua tim dan pebalap, seperti yang dikatakan oleh Mike Webb selaku Race Director.

Dilansir dari crash.net, Mike Webb mengatakan ''Mereka (seluruh tim) sudah mempersiapkan diri dan cukup senang dengan perubahan jadwal yang kami buat. Kami menyarankan warm up lap yang lebih cepat dan lebih singkat, agar balapan bisa berlangsung lebih cepat juga.''

Sementara itu, duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso berhasil merebut posisi pertama dan posisi kedua pada sesi kualifikasi yang juga diguyur hujan.

Hal ini nampaknya membuat Ducati bisa tenang meskipun MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone nanti akan berlangsung dibawah guyuran hujan.

Berita Terkait

Berita Terkini