Events

Kekecewaan Andrea Dovizioso sebagai Pebalap yang Tak Dianggap

Andrea Dovizioso kecewa karena nggak diajak diskusi masalah ini.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Andrea Dovizioso. (Instagram/@andreadovizioso)
Andrea Dovizioso. (Instagram/@andreadovizioso)

Mobimoto.com - Batalnya balapan MotoGP Inggris 2018 di hari Minggu (26/7/2018) tak bisa dipungkiri membuat pebalap kecewa. Hal itu dirasakan betul oleh Andrea Dovizioso. Kekecewaan pun bertambah setelah dirinya tidak diajak diskusi.

Ya, laga di Silverstone sebenarnya sangat ditunggu-tunggu para pebalap. Apalagi DesmoDovi (julukan untuk Andrea Dovizioso) yang baru menang dua kali selama musim MotoGP 2018.

Sesi latihan terakhir yang digelar Sabtu (26/8/2018) menunjukkan jika Andrea Dovizioso harus memulai balapan di posisi kedua. Hal itu bisa dijadikan modal Andrea Dovizioso untuk menang, tapi nyatanya malah bertepuk sebelah tangan.

Ya, hujan yang mengguyur Silverstone membuat balapan dibatalkan, sejalan dengan kondisi sirkuit yang buruk. Genangan air di mana-mana dan cukup membahayakan bagi pebalap.

Hujan yang tak kunjung reda, menyebabkan tim penanggung jawab MotoGP harus memutar otak. Para pejabat IRTA, Tim MotoGP dan Dorna pun kemudian mengadakan diskusi.

Dikutip dari laman Speedweek.com, setelah itu pihak Dorna yang diwakili Loris Capirossi selaku komisi keamanan Dorna mengajak beberapa pebalap berbicara tentang balapan, apakah layak atau tidak diteruskan.

Andrea Dovizioso. (Instagram/@andreadovizioso)
Andrea Dovizioso. (Instagram/@andreadovizioso)

Dan sedihnya, Andrea Dovizioso tidak diajak membahas masalah itu. DesmoDovi pun kemudian mengeluh karena tidak tahu menahu tentang pertemuan itu, padahal rekan setimnya Jorge Lorenzo bergabung di sana.

Meski tidak diungkapkan secara langsung keluhan Andrea Dovizioso kemudian ditanggapi Loris Capirossi, mantan pebalap itu kemudian menyampaikan permintaan maafnya.

''Tentu saja kami memberi tahu semua pebalap untuk datang, tapi saya tidak memberi tahu Dovi secara pribadi karena dia tidak ada di sana. Saya minta maaf,'' ujar Loris Capirossi.

Akhirnya, karena pertimbangan banyak pihak laga pun dibatalkan demi keselamatan para pebalap. Andrea Dovizioso pun sepertinya menerima alasan tersebut.

Sejalan dengan hal itu, Andrea Dovizoso pernah mengeluarkan pendapatnya tentang Sirkuit Silverstone, Inggris. Dia sempat berujar tidak akan mengikuti lomba jika kondisinya tidak aman.

Tak cukup sampai di situ, Andrea Dovizioso pernah meminta komisi keamanan untuk memperbaiki aspal di Silvertone, dan kenyataannya trek di sana masih buruk sampai laga diadakan.

''Ya, kami memintanya untuk diperbaiki. Trek di sana setengah kering dan setengah basah. Tanpa hujan pun, trek tersebut memiliki masalah,'' ujar Andrea Dovizioso seperti yang dikutip dari laman .

Omongannya Andrea Dovizioso terbukti juga nih.

Berita Terkait

Berita Terkini