Events

Celaka di Belgia, Fernando Alonso Malah Bersyukur

Kena apes, Fernando Alonso tunjukkan sikap yang bijaksana seperti ini.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Fernando Alonso. (Instagram/@fernandoalo_oficial)
Fernando Alonso. (Instagram/@fernandoalo_oficial)

Mobimoto.com - Bak sudah  jatuh tertimpa tangga, Fernando Alonso mengalami kecelakaan tragis balapan Formula 1 di Belgia pada Minggu (26/8/2018). Meski begitu, dirinya bersyukur karena Charles Lecrec baik-baik saja.

Ya, tidak seorang pun bisa menerka apa yang akan terjadi di trek balapan. Kejadian tak terduga bisa terjadi begitu saja.

Nasib apes mungkin sedang menimpa pebalap senior, Fernando Alonso. Jelang pensiun, dirinya harus mengalami kejadian tidak diinginkan semua orang.

Insiden mengerikan menimpa pebalap McLaren itu pada saat melewati tikungan pertama Sirkuit Spa-Frnacorchamps, lap pertama Grand Prix Belgia. Yang cukup menyedihkan, kecelakaan tersebut bukan karena kesalahannya.

Nico Hulkenberg lah yang menjadi dalang kecelakaan tersebut. Pebalap berkebangsaan Jerman itu terlambat melakukan pengereman. Akibatnya, ia menyeruduk mobil Fernando Alonso yang ada di depannya.

Nahas, mobil Fernando Alonso sampai terpelanting ke udara mengarah ke kepala pebalap Sauber, Charles Leclerc. Beruntung, tidak ada korban nyawa dalam kejadian tersebut.

Kecelakaan Fernando Alonso di Belgia. (Instagram/@fernandoalo_oficial)
Kecelakaan Fernando Alonso di Belgia. (Instagram/@fernandoalo_oficial)

Atas insiden tersebut, Fernando Alonso, Nico Hulkenberg dan Charles Leclerc tidak dapat melanjutkan pertandingan. Sedangkan Sebastian Vettel berhasil menjadi yang tercepat.

Tak cukup sampai di situ, Nico Hulkenberg pun mendapat hukuman berat yaitu penalti 10 grid pada balapan Formula 1 di Italia yang akan diselenggarakan Minggu (2/9/2018).

Uniknya, kejadian di Belgia kemarin seperti mengulang cerita lama (dejavu). Di tahun 2012, mobil Romain Grosjean pernah melayang di depan kepala Fernando Alonso.

Di sisi lain, meski celaka berat, Fernando Alonso mengungkap rasa bersyukurnya lewat jejaring sosial Instagram pribadinya @fernandoalo_oficial. Sebuah foto yang menggambarkan kecelakaan di Belgia diunggah akun tersebut pada Senin (27/8/2018).

Sebuah caption yang menggambarkan sikap lapang dada Fernando Alonso dalam Bahasa Spanyol pun dituliskan sebagai bumbu dari foto itu, dan jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia seperti ini.

''Serangan dari belakang di awal pertandingan hari ini. Senang melihat @charles_leclerc baik-baik saja. Laga di Moza selanjutnya. (emoji jempol dua kali),'' tulis akun @fernandoalo_oficial.

Terbukti pebalap senior berpadangan positif menghadapi kecelakaan yang menimpanya. Salut!

Berita Terkait

Berita Terkini