Events

Pembalap Indonesia Ini Nyaris Berkompetisi di Moto2

Masalahnya cukup sepele, namun sudah cukup membuat pembalap ini gagal berlaga kembali di Moto2

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Dimas Ekky Pratama saat mengikuti ARRC. (dimaspratama20.com)
Dimas Ekky Pratama saat mengikuti ARRC. (dimaspratama20.com)

Mobimoto.com - Tim Sepang International Circuit (SIC) dikabarkan sempat mengincar pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama.  Tim yang mulai berlaga di Moto2 awal 2018 lalu ini juga sempat akan mengontrak pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin. Namun sebelum kompetisi dimulai, Hafizh bergabung dengan tim satelit Yamaha, Yamaha Tech 3.

Walaupun sekarang tim yang disponsori 'Sirkuit Sepang' ini memiliki Niki Tuuli sebagai pembalapnya, tim ini dilaporkan pernah mencoba merekrut Dimas Ekky.

''Salah satu pembalap yang kami incar adalah Dimas Ekky, namun kami tidak bisa dan terpaksa mengambil pembalap dari Finlandia.'' ujar CEO SIC, Datuk Razlan Razali.

Perihal mengapa SIC Racing urungkan niat untuk gaet pembalap Indonesia, Razlan kemukakan alasannya.

Dimas Ekky Pratama (tengah, bertopi) bersama kru Astra Honda Racing Team. (dimaspratama20.com)
Dimas Ekky Pratama (tengah, bertopi) bersama kru Astra Honda Racing Team. (dimaspratama20.com)

''Kita terganjal masalah sponsor, dimana sponsor kita memiliki hubungan dengan Kerajaan Malaysia, jadi kami tidak bisa merekrut Dimas.''

''Bagi saya, jika tidak ada halangan, sudah sepatutnya untuk mengambil pembalap dari Asia, karena kami adalah tim Asia.''

''Tapi apa boleh buat, kami terima keputusan mereka. Kita berharap jika ada kesempatan kita akan berikan ke pembalap Indonesia.'' pungkas Razlan.

Bukan hal yang asing bagi SIC Racing untuk mengincar Dimas Ekky karena pembalap Indonesia ini pernah turun di ajang Moto2. Saat itu Dimas mengikuti balapan pada ajang Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Ditunjuk menjadi pembalap pengganti dari Jorge Navaro pada Oktober 2017, pembalap ini tampil kompetitif dan mampu mencapai posisi 16. Namun sayang, pembalap yang pernah menjuarai Suzuka Endurance 4 Hour 2013 itu harus rela untuk gagal finis setelah 'disruduk' pembalap Australia, Remy Garner.

Berita Terkait

Berita Terkini