Events

Pembalap Muda Ini Raih Penghargaan dari Menpora

Bakat-bakat pembalap muda mulai bermunculan dan patut diapresiasi.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Galang Hendra di ajang WSSP300. (yamaharacingindonesia.co.id))
Galang Hendra di ajang WSSP300. (yamaharacingindonesia.co.id))

Mobimoto.com - Dalam rangka Hari Olahraga Nasional yang ke 35, Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar acara seremonial. Acara ini dilaksanakan di Stadion Kie Raha Kota Ternate, Maluku Utara, Minggu (9/9).

Dalam acara ini, Menpora Imam Nahrawi memberikan penghargaan kepada Galang Hendra Pratama sebagai Pelaku Olahraga Berprestasi 2018. Galang Hendra memperoleh penghargaan dari cabang Olahragawan Berprestasi Balap Motor.

Penghargaan ini diperoleh Galang setelah dia berhasil meraih podium pada balapan WorldSSP300 di sirkuit Brno, Ceko Juni lalu. Selain itu, Galang juga pernah juara di sirkuit Jerez 2017 pada ajang yang sama.

Galang Hendra saat meraih penghargaan dari Menpora. (yamaharacingindonesia.co.id)
Galang Hendra saat meraih penghargaan dari Menpora. (yamaharacingindonesia.co.id)

 

Dalam waktu dekat, Galang akan bertarung di bawah naungan Yamaha Racing Indonesia pada ajang WSSP300 seri Portugal 15-16 September dan Perancis pada 29-30 September.

''Terima kasih untuk pemerintah atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan ini memacu saya untuk terus meraih hasil terbaik. Juga memotivasi para Garuda muda lainnya untuk berprestasi demi Indonesia. Pada bulan ini, saya akan menghadapi 2 seri balapan World Super Sport 300, pastinya hal demikian membawa energi positif bagi saya untuk bisa mengumandangkan lagu Indonesia Raya,'' ujar pembalap 19 tahun ini.

Berita Terkait

Berita Terkini