Events

MotoGP : Gunakan Mesin Baru, Ini Komentar Bradley Smith

Motor ini 'direyen' sebelum masuki kompetisi musim depan.

Rendy Adrikni Sadikin | Cesar Uji Tawakal

Pol Espargaro saat persiapan balap. (crash.net)
Pol Espargaro saat persiapan balap. (crash.net)

Mobimoto.com - Pembalap KTM Bradley Smith dan Pol Espargaro mulai menjajal mesin baru KTM yang akan digunakan 2019, saat balapan di Misano pada Minggu lalu.

Namun sayangnya, Pol Espargaro yang baru saja sembuh dari cedera tidak berhasil menyelesaikan balapan lantaran kurang fit. Sementara itu rekan setimnya, Smith berhasil finis ke 16.

''Kami memulainya tanpa tes, paket baru dan salah satu sirkuit tersulit bagi tim kami. Kami belum selesai dengan motor ini, kami masih ingin melihat performa motor, sangat menarik,'' ujar pria Inggris, Bradley Smith.

Senada dengan Smith, rekan satu timnya yang berasal dari Spanyol, Pol Espargaro juga memberikan komentarnya.

Bradley Smith. (Twitter/BradleySmith38)
Bradley Smith. (Twitter/BradleySmith38)

 

''Ya kami menggunakan motor dengan paket baru, kemampuan berbeloknya lebih baik. Kondisi motornya juga lebih bagus saat digunakan menempuh jarak yang lebih jauh. Walaupun sekarang tidak tampak demikian. Motor ini juga mampu menghemat roda.''

''Kami masih memperlajari mana ban yang cocok, sebab kami pikir untuk saat ini ban 'soft' buaknlah ban yang tepat,'' ujar Smith.

Pengembangan motor ini masih belum final. Masih banyak perubahan dan pembaruan yang akan diterima oleh motor ini. Mampukah KTM meracik motor yang kompetitif? Mampukah KTM berbicara banyak di musim depan? Tunggu tanggal mainnya.

Berita Terkait

Berita Terkini