Events

Kinrara Trophy, Balapan Mobil Paling Mahal di Dunia

Hanya mobil mewah jenis closed-cockpit GT yang boleh ikut serta di Kinrara Trophy 2018.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Kinrara Trophy di Goodwood Revival 2018. (Goodwood)
Kinrara Trophy di Goodwood Revival 2018. (Goodwood)

Mobimoto.com - Memiliki mobil mewah dengan harga selangit, tentu kita akan memperhatikan dan memperlakukan mobil dengan sangat hati-hati, jangankan untuk balapan, parkir di garasi saja selalu rajin dibersihkan kok.

Tapi berbeda dengan para miliarder pecinta otomotif, yang rela mempertaruhkan kendaraan super mewahnya untuk dilombakan, yang artinya kemungkinan kerusakan di bodi mulai dari lecet hingga penyok semakin besar.

The Goodwood Revival adalah festival yang berlangsung selama tiga hari, di bulan September. Festival yang diadakan sejak 1998 ini diadakan di sirkuit Goodwood, Inggris.

Pada gelaran The Goodwood Revival 2018 ini, terdapat sebuah perlombaan balap mobil khusus closed-cockpit GT yang diproduksi sebelum 1963, yang bernama Kinrara Trophy.

Kinrara Trophy di Goodwood Revival 2018. (Goodwood)
Kinrara Trophy di Goodwood Revival 2018. (Goodwood)

Penasaran, seberapa mahalnya balapan mobil ini? Dilansir dari Road And Track, berikut adalah daftar mobil yang mengikuti ajang Kinrara Trophy di Goodwood Revival 2018.

Terdapat empat unit Aston Martin DB4GTs, dua Austin Healey 3000 mk1s, dua AC Cobras, satu Maserati 3500GT, delapan Jaguar E-Types, sembilan Ferrari 250 GT SWBs, satu Ferrari 250 GTO dan satu Ferrari 330 GTO.

Ini dia, Sob, aksi balapan mobil paling mahal di dunia.

Sumber video: Goodwood Road & Racing

Kalau dihitung-hitung total harga dari mobil yang mengikuti ajang Kinrara Trophy ini senilai Rp 3.8 Triliun. Nggak heran kalau Kinrara Trophy yang diadakan di Goodwood Revival 2018 ini, disebut sebagai balapan mobil paling mahal di dunia.

Berita Terkait

Berita Terkini