Events

Jelang GP Jepang, Maverick Vinales Penasaran Akan Performa Yamaha

Pembalap Spanyol ini masih belum puas dengan raihannya di Thailand.

Dinar Surya Oktarini | Cesar Uji Tawakal

Maverick Vinales. (instagram.com/@maverickvinales25)
Maverick Vinales. (instagram.com/@maverickvinales25)

Mobimoto.com - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales masih belum puas dengan performa motornya usai berhasil meraih podium pada GP Thailand beberapa waktu yang lalu. Dengan raihan tersebut, Vinales berhasil mengakhiri puasa podiumnya. Namun dia merasa Yamaha masih perlu melakukan banyak perbaikan.

Setelah berhasil finis di depan Valentino Rossi yang menyelesaikan balapan pada posisi keempat, Vinales berujar bahwa motornya butuh beban lebih di bagian belakang.

''Motornya bagus, namun saya ingin motor ini sedikit lebih berat pada bagian belakang.'' ujar pembalap asal Spanyol ini, dikutip dari Crash (16/10).

Maverick Vinales berjibaku melawan kejaran Andrea Iannone. (motogp.com)
Maverick Vinales berjibaku melawan kejaran Andrea Iannone. (motogp.com)

Kalah dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, Vinales mengaku kehilangan banyak waktu pada tikungan terakhir.

''Saya kalah akselerasi dan tidak bisa mengerem sejauh 200 meter kemudian untuk mendahului mereka. Saya melihat banyak hal yang harus dikembangkan.'' ujarnya.

Tidak sependapat dengan Vinales, rekan satu timnya, Valentino Rossi pernah mengungkapkan performa Yamaha yang tiba-tiba kompetitif bisa jadi karena faktor ''keberuntungan''. Vale pernah berujar bahwa ban baru dari Michelin ditambah kondisi sirkuit baru juga berpengaruh banyak terhadap performa Yamaha.

Terkait hal ini, performa Yamaha akan kembali diuji pada gelaran balap MotoGP yang akan diselenggarakan akhir pekan ini di sirkuit Motegi, Jepang.

''Di Buriram, rasanya sseperti mengendarai Yamaha 'normal'. Mari kita lihat bagaimana nanti di Motegi.'' pungkas Maverick Vinales.

Berita Terkait

Berita Terkini