Events

Tak Kunjung Sembuh dari Cedera, Siapa Pembalap Pengganti Lorenzo?

Penggantian pembalap ini diperlukan agar gap poin klasemen konstruktor tidak makin melebar.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Insiden kecelakaan Jorge Lorenzo di Aragon. (motorsport.com)
Insiden kecelakaan Jorge Lorenzo di Aragon. (motorsport.com)

Mobimoto.com - Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo terpaksa harus digantikan karena cedera patah tulang yang tak kunjung sembuh. Cedera ini ia peroleh saat balapan di Aragon bulan lalu. Sempat ngotot untuk turun balapan di Thailand, ternyata kengototannya ini malah memperparah cederanya, membuatnya batal balapan di Buriram dan Motegi.

Rider asal Spanyol ini juga terpaksa harus melewatkan balapan di Phillip Island, Australia. Jika kondisi ini terus berlanjut maka peluang Ducati untuk memangkas jarak pada klasemen konstruktor kian tipis, oleh karena itu pihak Ducati mengumumkan siapa yang bakal menjadi rekan duet dari Andrea Dovizioso di Australia nanti.

Alvaro Bautista. (asphaltandrubber.com)
Alvaro Bautista. (asphaltandrubber.com)

Pembalap satelit Ducati bernomor 19, Alvaro Bautista dipilih untuk menggantikan pembalap Spanyol yang cedera tersebut. Pemilihan ini berdasarkan torehan apik Bautista saat di GP Jepang lalu. Saat itu, Bautista mampu mengakhiri balapan dengan finis di urutan kelima. Terkait hal ini, pembalap berusa 33 tahun itu memberi komentarnya.

''Saya senang dengan torehan saya akhir pekan lalu. Saya melakukan start yang bagus dan berhasil masuk di barisan depan. Pedrosa di depan saya, sulit melewatinya, apalagi ban depan saya overheat.'' ujar Alvaro Bautista dilansir dari Crash (23/10).

''Zarco dan Rossi lebih cepat saat di tikungan, dan semua terlambat setelah Vale berhasil kabur.'' ujarnya.

Terkait dengan kesempatan membalap bersama tim pabrikan, Bautista merasa antusias.

''Terimakasih kepada tim saya, sehingga saya bisa punya kesempatan membalap bersama tim pabrikan di Australia nanti.'' kata Alvaro Bautista.

Berita Terkait

Berita Terkini