Events

Valentino Rossi Blak-Blakan Jika Suzuki Lebih Oke dari Yamaha

Valentino Rossi realistis dan pasrah.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Valentino Rossi. (Instagram/@yamahamotogp)
Valentino Rossi. (Instagram/@yamahamotogp)

Mobimoto.com - Berhasil finish di posisi keempat dalam laga MotoGPJepang 2018 tak membuat Valentino Rossi puas begitu saja. Bahkan ia mengaku jika performanya menurun, apalagi dengan selisih 6,813 detik dari sang juara bertahan, Marc Marquez.

Berbanding terbalik dengan Maverick Vinales yang optimis dengan laga Jepang, pembalap dengan julukan The Doctor itu tampak kurang antusias sejak mengijakkan kaki di Negara Sakura.

Kenyataan berbanding lurus, pembalap yang menggeber motor Yamaha YZR-M1 itu tak mampu menyaingi para juniornya. Ia harus puas bertengger di posisi keempat dan gigit jari gagal naik podium.

''Saya berharap bisa bertarung untuk podium, namun duo Suzuki dan Cal Critclow lebih kencang, ini level kami sebenarnya,'' ujar Valentino Rossi seperti yang dikutip dari laman motorsport.com.

Masalah performa motor Yamaha YZR-M1 lah yang kembali diungkit sebagai biang keladi melempemnya performa pembalap Tim Movistar Yamaha. Bahkan secara blak-blakan ia membandingkan Yamaha dengan pabrikan lain.

Valentino Rossi. (Instagram/@gigisoldano)
Valentino Rossi. (Instagram/@gigisoldano)

Menurut juara dunia MotoGP tujuh kali itu, bagaimanapun Yamaha belum menujukkan perbaikan. Tim yang identik dengan warna biru itu tak hanya tertinggal dari Ducati tapi juga Suzuki.

''Suzuki mengambil langkah besar dari tahun lalu, karena mereka bekerja lebih baik. Lebih baik dibandingkan kami,'' tutup Valentino Rossi.

Melihat kondisi tersebut, The Doctor cukup realistis dan menganggap jika Marc Marquez pantas merebut gelar juara.

Berita Terkait

Berita Terkini